Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Pemerintah

1178 Nelayan di Kota Kendari Dapat Bansos Rp300 Ribu

1178 Nelayan di Kota Kendari Dapat Bansos Rp300 Ribu
Sulkarnain Kadir menyerahkan bantuan sosial kepada perwakilan nelayan. Foto: Pemkot Kendari.

Kendari – Sebanyak 1178 nelayan yang terdampak Pandemi Covid-19 di Kota Kendari mendapat bantuan sosial (bansos) uang tunai sebesar Rp300 ribu.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir kepada sepuluh perwakilan nelayan di Kantor Kecamatan Kendari Barat, Rabu (4/8/2021).

Sulkarnain mengatakan bahwa bantuan ini diharapkan dapat membantu masyarakat apalagi dalam suasana Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Kota Kendari.

Penyerahan bantuan sosial kepada nelayan terdampak Covid-19. Foto: Pemkot Kendari.
Penyerahan bantuan sosial kepada nelayan terdampak Covid-19. Foto: Pemkot Kendari.

“Banyak di antara kita yang merasakan kesulitan mencari nafkah, yang mungkin selama ini menjadi nelayan tangkapan kurang yang beli, karena memang situasinya begitu. Ini semua demi menjaga kita semua agar kita jangan sampai terpapar,” ujar Sulkarnain.

Dia menegaskan bahwa ini adalah bentuk perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari terhadap warga yang terdampak Covid-19.

Untuk itu, dia meminta kepada camat dan lurah se-Kota Kendari agar membantu warga yang belum terdaftar sebagai penerima bantuan.

“Bukan hanya nelayan, pelaku UKM (usaha kecil menengah), hingga karyawan yang di-PHK harus dibantu,” tambahnya.

Untuk tahap awal ini, sebanyak 289 orang nelayan terdiri atas 130 nelayan dari Kecamatan Kendari dan 159 nelayan dari Kecamatan Kendari Barat menerima bantuan.

Pemkot Kendari mengimbau kepada warga yang merasa berhak menerima bantuan dari pemerintah tetapi belum terdata segera mendaftarkan dirinya.

Adapun syarat yang harus dipenuhi antara lain KTP yang berdomisili di Kota Kendari, selain itu memiliki Kartu Pelaku Usaha Kelautan dan Perikanan (KUSUKA).

Baca Juga:  Pengendara Motor yang Bonceng 4 di Konawe Tabrak Truk Parkir, 1 Tewas

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten