Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
News

Pemanah Ikan di Wakatobi Tenggelam, Basarnas Lakukan Pencarian

Administrator
Pemanah Ikan di Wakatobi Tenggelam, Basarnas Lakukan Pencarian
Tim SAR Wakatobi melakukan pencarian korban yang hilang. Foto: Basarnas.

Wakatobi – La Tanio Akbar (28) warga Kelurahan Mandati, Kecamatan Wangi-wangi, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) dilaporkan tenggelam saat memanah ikan di Perairan Pulau Runduma, Sabtu (3/4/2021) kemarin.

Visit the Princess

Hal tersebut disampaikan Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi melalui siaran persnya. Dia mengatakan, hilangnya La Tanio baru dilaporkan keluarga korban, Kaharuddin kepada Basarnas Kendari pada Minggu (4/4).

“Pada pukul 15.30 WITA, Comm Centre Basarnas Kendari menerima info dari Bapak Kaharuddin salah seorang keluarga korban yang melaporkan bahwa telah terjadi kondisi membahayakan manusia yaitu satu orang pencari ikan hilang di Perairan Pulau Runduma,” katanya.

Tim SAR Wakatobi saat tiba di Pulau Runduma untuk berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan keluarga korban.
Tim SAR Wakatobi saat tiba di Pulau Runduma untuk berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan keluarga korban. Foto: Basarnas.

Lanjut Aris, atas laporan tersebut, Pos SAR Wakatobi langsung diturunkan ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian terhadap korban.

“Berdasarkan laporan tersebut, pada pukul 15.30 WITA, Tim Rescue Pos SAR Wakatobi diberangkatkan menuju lokasi dengan menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) untuk memberikan bantuan SAR,” lanjutnya.

Sebelum dilaporkan hilang, awalnya korban bersama dua rekannya pergi mencari ikan. Waktu itu, La Tanio izin kepada dua rekannya menyelam untuk memanah ikan. Beberapa saat kemudian, korban tidak lagi muncul di permukaan laut.

WallDecor"

“La Tanio pergi bersama dua orang temannya. Dua temannya ini menunggu di atas kapal. Karena sudah lama menyelam dan tidak muncul di permukaan, lantas temannya melaporkan kepada kami,” pungkasnya.

Laporan: Yusrin
Editor: Risman

Visit the GAP

Baca Juga:  Pria di Bombana Hilang Terseret Arus Sungai Saat Hendak Menyeberang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten