Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
News

3 Tawanan Abu Sayyaf Asal Wakatobi Tiba di Kampung Halaman

Administrator
3 Tawanan Abu Sayyaf Asal Wakatobi Tiba di Kampung Halaman
Tiga tahanan kelompok Abu Sayyaf saat tiba di Bandara Matahora Wakatobi. Foto: Istimewa.

Wakatobi – Tiga warga Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang menjadi tawanan kelompok separatis Abu Sayyaf telah tiba di kampung halaman mereka, Kamis (8/4/2021).

Visit the Princess

Ketiganya diketahui bernama La Ade (43), Arizal Kastamiran (30) dan Riswandi (27). Mereka tiba di Wakatobi dengan menggunakan pesawat Wings Air didampingi dua staf Kemenlu, Herman dan Puji, serta Perwakilan KBRI Manila, Isman.

“Sekitar pukul 13.50 WITA mereka tiba dengan menggunakan pesawat reguler Wings Air,” ungkap Kapolres Wakatobi, AKBP Suharman Sanusi, Jumat (9/4).

Kedatangan rombongan itu disambut langsung Bupati Wakatobi Arhawi, Kapolres Wakatobi AKBP Suharman Sanusi, Perwira Penghubung Mayor Inf Irham Katili, Danpos AL Letda (L) Muhamad Tinri, dan Kasat Intelkam Polres Wakatobi IPTU La Ode Made.

Lanjut Suharman, ketiga eks tawanan Abu Sayyaf tersebut telah diberangkatkan menuju Kaledupa pada Jumat ini melalui kapal laut reguler dan dikawal satuan Intelkam Polres Wakatobi.

“Dijadwalkan ketiga orang tersebut bersama keluarga akan berangkat menuju Kaledupa hari ini menggunakan kapal laut,” lanjutnya.

WallDecor"

Untuk diketahui, tawanan yang dibebaskan oleh kelompok Abu Sayyaf berjumlah empat orang. Satu orang lainnya adalah Mohammad Khairudin (12). Saat ini, Khairudin masih berada di Kementerian Sosial RI untuk menjalani pengembalian mental oleh psikolog.

Sebelumnya, keempat orang tersebut merupakan bagian dari lima orang yang diculik oleh kelompok Abu Sayyaf pada 16 Januari 2020 lalu di perairan Tambisan, Sabah, Malaysia. Adapun satu orang lainnya atas nama La Baa telah meninggal pada 28 September 2020.

Laporan: Risman

Visit the GAP

Baca Juga:  RDTR Teluk Kendari Tergantung Perwali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten