Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Baubau

Kakek La Makmur Ditemukan Meninggal di Luar Rumah, Taqy Malik: Keluarganya pada Kemana Sih!

Administrator
Kakek La Makmur Ditemukan Meninggal di Luar Rumah, Taqy Malik: Keluarganya pada Kemana Sih!
La Makmur, korban penjambretan di Baubau. Foto: Istimewa.

Baubau – Kabar meninggalnya Kakek La Makmur (70) telah sampai ke Ustaz Taqy Malik, yang sebelumnya telah membuka donasi untuk membantu kakek tersebut.

Visit the Princess

Melalui unggahan cerita Instagram atau Instastory akun pribadinya, ia mengaku geram melihat kondisi kakek yang meninggal dengan kondisi tidak layak di Lapangan Lembah Hijau, Kelurahan Tomba, Kecamatan Wolio, Kota Baubau, Senin (12/4/2021).

“Innalillah yaa Allah, ini keluarganya pada kemana sih sampai beliau ga diurusin, terus wafat di luar yaa Allah,” tulisnya pada Instastory-nya, Senin (12/4).

Kakek La Makmur saat ditemukan tak bernyawa di Kota Baubau.
Kakek La Makmur saat ditemukan tak bernyawa di Kota Baubau. Foto: Istimewa. (12/4/2021).

Ia mengaku tidak habis pikir, mengapa Kakek La Makmur bisa tidak diurus oleh keluarganya, sampai keluar rumah untuk mengamen lagi, bahkan hingga wafat di luar.

“Padahal kemarin udah terkumpul sampai Rp150 juta buat donasi. Mana keluarganya? Nanti gue usut,” kata Taqy dalam video singkat di cerita Instagramnya.

Taqy Malik saat Berkunjung di Kediaman Kakek La Makmur.
Taqy Malik saat berkunjung di kediaman Kakek La Makmur. Foto: Istimewa. (6/12/2020).

Ia mengaku tidak bermaksud menuduh siapa pun. Namun hanya ingin mempertanyakan dan mengusut siapa yang bertanggung jawab untuk mengurus kakek tersebut, serta memegang uang hasil donasi.

WallDecor"

Untuk diketahui, Ustaz Taqy Malik sempat menggelar donasi pada November 2020 lalu, untuk membantu Kakek La Makmur yang dijambret oleh pemuda di Baubau waktu itu. Ia bahkan sampai datang ke tanah Wolio tersebut, untuk mengantarkan langsung hasil donasi yang mencapai ratusan juta rupiah.

Sebelumnya, penemuan mayat Kakek La Makmur dibenarkan oleh Kapolres Baubau AKBP Rio Tangkari, yang identitasnya telah diketahui, Senin (12/4).

Editor: Ayu

Visit the GAP

Baca Juga:  Kecelakaan Maut di Tanggetada, 2 Mahasiswi USN Kolaka Tewas Seketika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten