Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Konawe

Jalani Rapid Test Antigen, 1 Penumpang Feri Kolaka – Bajoe Positif Covid-19

Jalani Rapid Test Antigen, 1 Penumpang Feri Kolaka – Bajoe Positif Covid-19
Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Kolaka, Muhammad Aris. Foto: Istimewa. (22/5/2021).

Kolaka – Seorang penumpang di Pelabuhan Feri Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) menuju Bajoe, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) terkonfirmasi positif Covid-19 usai menjalani rapid test antigen, Sabtu (22/5/2021).

Visit the Princess

Hal itu disampaikan juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Kolaka, Muhammad Aris. Dia mengatakan, penumpang tersebut merupakan seorang wanita bernama Nilam Masjidah (20) asal Kecamatan Watopute, Kabupaten Muna.

“Tadi pagi sekitar 11.18 WITA telah ditemukan salah seorang penumpang yang akan berangkat menggunakan kapal feri. Dilakukan rapid test antigen dan dinyatakan positif,” ujarnya.

Petugas perketat pemeriksaan di Pelabuhan Feri Kolaka usai seorang wanita terkonfirmasi Covid-19.
Petugas perketat pemeriksaan di Pelabuhan Feri Kolaka usai seorang wanita terkonfirmasi positif Covid-19. Foto: Istimewa. (22/5/2021).

Aris menyebut, setelah dinyatakan positif, pasien harus menjalani isolasi mandiri selama lima hari di tempat yang telah disediakan Satgas Covid-19 Kolaka.

“Setelah lima hari, selanjutnya akan diperiksa dengan rapid test antigen kembali. Kalau nanti pemeriksaan selanjutnya ditemukan negatif, maka yang bersangkutan sudah bisa melanjutkan perjalanan,” katanya.

Menurut Aris, aturan itu berlaku bagi semua warga yang melintas jika terkonfirmasi positif Covid-19, kecuali warga asli Kolaka.

WallDecor"

“Itu juga kebijakan yang telah diambil oleh Satgas Covid-19 untuk Kabupaten Kolaka. Terutama yang melintas, artinya bukan warga Kolaka akan dikarantina,” pungkasnya.

Sekadar informasi, Nilam merupakan satu dari delapan santri asal Muna yang akan melakukan perjalanan ke Kota Makassar, Sulsel melalui Pelabuhan Feri Kolaka – Bajoe.

Laporan: Risman

Visit the GAP

Baca Juga:  Muhammadiyah Resmi Tetapkan 1 Syawal 1442 H Jatuh pada Kamis 13 Mei 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten