Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Baubau

Miliki 91 Paket Sabu, Dua Pria di Kendari Berhasil Diringkus Polisi

Administrator
Miliki 91 Paket Sabu, Dua Pria di Kendari Berhasil Diringkus Polisi
Konferensi pers pengungkapan kasus narkoba, Kapolres Kendari, Didik Erfianto. Foto: Istimewa. (24/5/2021).

Kendari – Dua pelaku pengedar narkotika jenis sabu di Baubau berhasil diringkus Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kendari, Selasa (18/5/2021) sekitar pukul 23.00 WITA.

Visit the Princess

Kedua pelaku berinisial A bin LN (30) dan MR alias R bin B (27) ditangkap bersamaan di indekosnya di Lorong Membiri, Kelurahan Tobuuha, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari.

Kapolres Kendari, Didik Erfianto dalam konferensi persnya mengungkapkan, pada Selasa (18/5) Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kendari menangkap kedua pelaku dan menemukan 91 paket narkotika jenis sabu.

“Dari kedua pelaku, berhasil diamankan 91 paket narkoba jenis sabu seberat 95 gram yang ditemukan di dalam tas hitam milik saudara A (30),” ungkapnya, Senin (24/5/2021).

Saat diinterogasi oleh petugas, dia mengaku baru pertama kali menerima paket sabu dengan cara ditempel.

“Tersangka mengaku baru pertama kali menerima paket sabu dari lelaki Kasim,” terang Kapolres Kendari.

WallDecor"

Lanjutnya, pelaku mengaku menerima 99 paket sabu di sekitar Kelurahan Toronipa dan 8 paket langsung ditempelkan di sekitar Jalan Banda, Kelurahan Puuwatu, Kota Kendari dari seorang lelaki bernama Kasim.

“Sesuai arahan lelaki Kasim, sebanyak 8 paket langsung ditempelkan di Jalan Banda, Kota Kendari, sedangkan sisanya belum sempat diedarkan langsung ditangkap oleh petugas,” jelasnya.

Kedua tersangka juga mengaku, mendapat keuntungan senilai Rp5 juta dari hasil penjualan barang haram tersebut.

“Keduanya mengaku keuntungan yang akan diperoleh setelah menjual 99 paket sabu tersebut adalah senilai Rp5 juta,” tutupnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua pelaku dijerat Pasal 114 Ayat (2) Subsider Pasal 112 Ayat (2) lebih Subsider Pasal 132 Ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dan ancaman penjara paling singkat 6 tahun dan paling lama seumur hidup.

Laporan: Yusrin
Editor: Aldi

Visit the GAP

Baca Juga:  Maling Motor di Kendari Ditangkap, Satu Buron

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten