Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Baubau

Selamat! 2 Siswa Asal Kendari dan Baubau Wakili Sultra Jadi Calon Paskibraka Nasional

Selamat! 2 Siswa Asal Kendari dan Baubau Wakili Sultra Jadi Calon Paskibraka Nasional
Aditya Arya Anandtha Bahtiar dan Ainun Jahria Ismail. Foto: Istimewa. (25/5/2021).

Kendari – Siswa asal SMA Negeri 1 Kendari, Aditya Arya Anandtha Bahtiar (15) dan siswi asal SMK Negeri 3 Baubau, Ainun Jahria Ismail (16) terpilih sebagai calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2021 utusan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Visit the Princess

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Bidang (Kabid) Kepemudaan Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sultra, Muhammad Aris setelah melakukan serangkaian seleksi.

“Persiapan pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76, Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sultra melalui Bidang Pengembangan Pemuda telah melakukan seleksi calon Paskibraka tingkat nasional dan tingkat provinsi tahun 2021,” katanya, Selasa (25/5/2021).

“Yang pertama dari putra, Aditya Arya Anandtha Bahtiar dari Kota Kendari asal sekolah SMAN 1 Kendari. Kemudian Ainun Jariah Ismail dari Kota Baubau, SMKN 3 Baubau,” sambungnya.

Dia menjelaskan, kegiatan seleksi sampai menghasilkan utusan Sultra tersebut sudah berjalan secara transparan dan objektif.

“Dan alhamdulillah kegiatan tersebut telah berjalan secara transparan dan objektif. Dan telah menghasilkan dua calon Paskibraka yang akan dikirim ke tingkat nasional mewakili Sultra,” imbuhnya.

WallDecor"

Setelah mengumumkan dua utusan tersebut, Dispora Sultra akan melakukan serangkaian persiapan hingga keduanya siap dibawa ke Jakarta.

“Setelah pengumuman kemarin, jadi hari ini kita ada pemeriksaan kesehatan. Kemudian ada tahapan-tahapan lainnya seperti pembekalan,” lanjutnya.

 “Juga setelah pemberangkatan nanti kita akan menemani sampai ke tempat pelatihan di Jakarta,” tutupnya.

Laporan: Rafli
Editor: Risman

Visit the Vaporsix

Baca Juga:  Hanya untuk Lintasan, JTK Bakal Dijaga Ketat di Malam Pergantian Tahun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten