Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Education

Profil Aditya, Anggota Paskibraka Nasional 2021 Asal Kendari

Profil Aditya, Anggota Paskibraka Nasional 2021 Asal Kendari
Aditya Arya Anandtha Bahtiar didampingi kedua orang tuanya. Foto: Yusrin/Kendariinfo. (25/5/2021).

Kendari – Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil mengirimkan dua putra-putri terbaiknya, Aditya Arya Anandtha Bahtiar (15) dan Ainun Jahria Ismail (16) yang akan menjadi anggota Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2021.

Visit the Princess

Aditya merupakan siswa kelas 10 SMAN 1 Kendari. Pria kelahiran Kendari 30 Juni 2005 silam itu memang anak yang berprestasi. Bahkan saat ini dia juga merupakan atlet renang dan selam Kota Kendari.

“Saat ini saya menjadi atlet renang dan juga selam. Saya pernah mewakili Kota Kendari pada ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) di Kolaka 2018,” ujarnya, Selasa (25/5/2021).

Dia mengungkapkan, alasannya mengikuti Paskibraka karena memiliki cita-cita menjadi anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

“Saya semangat ikut Paskibraka karena cita-cita juga ingin jadi anggota Polri,” ungkapnya.

Hal itu juga dibenarkan ayahnya, Bahtiar Hudrin. Dia menceritakan, semangat anaknya untuk menjadi anggota Paskibraka telah terlihat sejak duduk di bangku sekolah dasar.

WallDecor"

“Antusiasnya untuk ikut Paskibraka itu terlihat dari sekolah dasar sampai sekarang. Kami sebagai orang tua selalu mendukung keinginan anak,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Kendari, Ruslan mengatakan, Aditya berhasil menjadi perwakilan Sultra diperhelatan Hari Ulang Tahun (HUT) Indonesia ke-76 tahun setelah melalui beberapa tahapan.

“Aditya berhasil terpilih setelah melalui seleksi di sekolah. Setelah itu seleksi tingkat kota, dan dikirim ke provinsi. Setelah melalui seleksi di provinsi, Aditya berhasil mengalahkan 64 perwakilan sekolah lainnya di Sultra,” katanya.

Hal senada disampaikan guru pembina Aditya, Nena. Dia menyebut, pihak sekolah menargetkan anak didiknya itu menjadi pasukan inti saat pengibaran bendara nanti.

“Akhir Juni, insyaallah Aditya akan berangkat ke Jakarta. Selama ini kami terus melakukan pembinaan dalam hal peraturan baris-berbaris,” pungkasnya.

Sebagai informasi, rekan Aditya sebagai anggota Paskibraka Nasional 2021 perwakilan Sultra adalah Ainun Jahria Ismail yang merupakan siswi kelas 10 SMKN 3 Kota Baubau.

Laporan: Yusrin
Editor: Risman

Visit the GAP

Baca Juga:  Siswa SMPS Frater Kendari Raih 48 Medali pada Kompetisi Sains Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten