Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Buton

Bangga! Wisata Bone Labunta Buteng Raih Penghargaan API 2021

Bangga! Wisata Bone Labunta Buteng Raih Penghargaan API 2021
Wisata Tanah Timbul Bone Labunta, Kabupaten Buton Tengah. Foto: Istimewa.

Buton Tengah – Potensi wisata alam di Sulawesi Tenggara (Sultra) tidak perlu diragukan lagi. Salah satu wilayah yang memiliki potensi wisata besar yakni Kabupaten Buton Tengah (Buteng).

Visit the Princess

Hal ini terbukti dengan diraihnya penghargaan dalam malam Anugrah Pariwisata Indonesia (API) Award 2021, di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (20/5/2021) lalu.

Daerah yang berjuluk Negeri Seribu Gua ini menyabet juara tiga untuk kategori wisata baru, yakni Tanah Timbul Bone Labunta. Bersaing dengan Pulau Semau, Kabupaten Kupang dan Welora, Maluku Barat Daya.

Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Buteng, Wujuddin melalui Sekretarisnya, Muhammad Said menuturkan ini merupakan kali pertama pihaknya mengikuti ajang API Award.

“Ini kali pertama kami mengikuti ajang API, dan sungguh tidak menyangka dapat meraih penghargaan tingkat nasional ini,” ujar Said kepada Kendariinfo saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Kamis (26/5).

Dengan penghargaan ini, lanjut Said pihaknya semakin percaya diri untuk bersaing dengan daerah lain dalam bidang wisata.

WallDecor"

“Dukungan dari pemerintah dan masyarakat pun sangat besar perannya untuk pengembangan wisata di Buteng ini,” pungkasnya.

Laporan: Fito

Visit the GAP
Baca Juga:  Bantu Penanganan Covid-19, ACE Hardware Kendari Serahkan 320 Baju Hazmat ke Dinkes Kota

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten