Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Education

Selamat! Karno Resmi Ditetapkan Sebagai Presiden Mahasiswa UM Kendari

Selamat! Karno Resmi Ditetapkan Sebagai Presiden Mahasiswa UM Kendari
Karno, Presiden Mahasiswa UM Kendari Terpilih. Foto: Istimewa.

Kendari – Mahasiswa Ilmu Pemerintahan, Karno resmi ditetapkan sebagai Presiden Mahasiswa atau Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah (UM) Kendari periode 2021 – 2022.

Visit the Princess

Hal ini dipastikan setelah penetapan yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa UM Kendari (KPUM-U) melalui Surat Keputusan Nomor: 002/KEP/KPUM-U/UMK/V/2021 tentang Penetapan Ketua/Wakil Ketua BEM Universitas Muhammadiyah Kendari Periode 2021 – 2022.

Karno bersama wakilnya Nirmala resmi ditetapkan sebagai Ketua dan Wakil Ketua BEM UM Kendari setelah menjadi calon tunggal karena bakal calon lain tidak ada yang memenuhi persyaratan hingga pendaftaran calon ditutup.

SK Penetapan BEM UM Kendari Periode 2021 - 2022.
SK Penetapan BEM UM Kendari Periode 2021 – 2022.

Ketua BEM Terpilih UM Kendari, Karno mengatakan bahwa dia sudah mengikuti semua mekanisme dari KPU-M dengan baik sebelum ditetapkan menjadi Presiden Mahasiswa.

“Penetapan ini merupakan mekanisme dari KPU-M. Saya sebagai calon Presiden Mahasiswa mengikuti seluruh rangkaian agenda dari pihak KPU-M,” kata Karno saat diwawancarai oleh Jurnalis Kendariinfo, Jumat (28/5/2021).

Dia juga menyampaikan rasa syukurnya atas amanat yang dipercayakan kepada dirinya dan wakilnya pasca-penetapan ini.

WallDecor"

“Alhamdulillah, ini amanat yang dipercayakan kepada saya. Walaupun memang di dalam setiap kompetisi akan ada saja pihak-pihak lain yang tidak senang dan lain sebagainya. Akan tetapi pada dasarnya memang kita tidak bisa membuat semua orang senang dengan kita,” ucap Karno.

Karno menjelaskan, langkah awal yang akan dia lakukan adalah mengokohkan kepengurusan yang akan dia susun dan membuat agenda besar yang sudah dia rencanakan ke depannya.

“Ada banyak hal yang perlu ditata dan perlu didiskusikan. Olehnya itu saya tetap membutuhkan asupan saran dan masukan dari seluruh rekan-rekan. Kembali saya tekankan, BEM UM Kendari bukan untuk saya pribadi tapi untuk kita semua,” imbuhnya.

Pamflet pencalonan Karno dan Nirmala jadi Ketua dan Wakil Ketua BEM UM Kendari 2020 - 2021. Foto: Istimewa.
Pamflet pencalonan Karno dan Nirmala jadi Ketua dan Wakil Ketua BEM UM Kendari 2021 – 2022. Foto: Istimewa.

Rencananya kepengurusan BEM periode 2021 – 2022 ini akan dilantik pada pertengahan bulan 6 tahun ini.

Di akhir Karno mengucapkan terima kasih serta ajakan kepada seluruh mahasiswa untuk bekerja sama.

“Terima kasih kepada seluruh rekan-rekan mahasiswa, baik yang mendukung maupun yang tidak mendukung saya, semoga kita tetap bisa berkolaborasi kedepannya,” harapnya.

Untuk diketahui Karno merupakan mahasiswa Ilmu Pemerintahan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) angkatan 2018 dan wakilnya Nirmala merupakan mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) angkatan 2018 UM Kendari. Keduanya aktif berorganisasi dan berkader di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM).

Laporan: Rafli

Visit the GAP

Baca Juga:  Keren! Mahasiswa FEBI UMK Ciptakan ATM Beras-Telur Bagi Warga Kurang Mampu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten