Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Crime

Gelapkan Paket COD, 3 Karyawan Ninja Xpress Kendari Diciduk Polisi

Gelapkan Paket COD, 3 Karyawan Ninja Xpress Kendari Diciduk Polisi
Tiga karyawan Ninja Xpress Kendari beserta barang bukti saat diamankan Resmob Polda Sultra. Foto: Istimewa (31/5/2021).

Kendari – Tiga karyawan Ninja Xpress Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) diringkus polisi atas kasus penggelapan paket Cash on Delivery (COD) milik para pembeli yang berbelanja di lapak online.

Visit the Princess

“Jadi saat ini kami sudah mengamankan tiga orang pelaku. Di mana pelaku berinisial DW, IS, dan LS. Mereka merupakan karyawan Ninja Xpress Kendari yang beroprasi di bagian gudang,” ujar Kanit Resmob Polda Sultra, AKP Ronald Aron Maramis, Senin (31/5/2021).

Dia mengatakan, satu pelaku diamankan di wilayah Unaaha, Kabupaten Konawe saat hendak menjual barang hasil penggelapan kepada warga. Sementara dua lainnya diamankan di Kantor Ninja Xpress Wua-wua saat mengemas barang kiriman.

“Satu pelaku diamankan di Unaaha sekitar pukul 16.00 WITA. Sedangkan yang dua pelaku diamankan di Kantor Ninja Xpress Wua-wua sekitar pukul 02.00 WITA,” katanya.

Dari hasil penangkapan ketiga pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa empat unit handphone android yang masih tersegel, belasan jam tangan, beberapa sepatu kets, hingga baju kaos.

Ronald mengungkapkan, modus yang digunakan para pelaku yaitu dengan mengurangi barang milik pembeli yang berbelanja di lapak online. Kemudian barang COD yang tidak sesuai pesanan harusnya dikembalikan ke penjual, malah digelapkan para pelaku.

WallDecor"

“Jadi ketika barang ini tidak sesuai pesanan, mereka langsung amankan,” ungkapnya.

Atas perbuatannya, para pelaku akan dijerat Pasal 374 KUHP tentang Penggelapan dengan ancaman pidana lima tahun penjara.

“Saat ini para pelaku telah ditahan di Rutan Polda Sultra. Ketiganya dikenakan Pasal 374 dengan ancaman kurungan lima tahun penjara,” pungkasnya.

Laporan: Fito
Editor: Risman

Visit the Vaporsix

Baca Juga:  Kekerasan Perpeloncoan Mahasiswa di Kendari, Kajur Tak Beri Izin Tapi Hadir Sebagai Pemateri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten