Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Bisnis

BI Sultra Dorong Pengembangan Wisata Labengki di Konut

Administrator
BI Sultra Dorong Pengembangan Wisata Labengki di Konut
Bank Indonesia (BI) Sultra gelar Bincang Bareng Media. Foto: Yusrin/Kendariinfo. (2/6/2021).

Kendari – Dalam rangka percepatan pengembangan pariwisata di Labengki, Bank Indonesia (BI) Sulawesi Tenggara bersama Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut) melakukan peresmian pengembangan Desa Wisata Labengki.

Visit the Princess

Kepala Perwakilan Wilayah (KPW) BI Sultra, Bimo Epyanto mengatakan, peresmian tersebut bertujuan untuk mendorong percepatan pembentukan ekosistem pariwisata di Desa Labengki.

“Strategi pengembangan pariwisata dilakukan melalui penguatan aspek 3A dan 2P yakni atraksi, amenitas, aksesibilitas, people, dan promotion,” katanya, saat menggelar Bincang Bareng Media di Rumah Makan Zona Alam Kendari.

Dia menjelaskan, strategi 3A dilakukan untuk dapat memberikan ciri khas dan meningkatkan daya tarik wisatawan.

Sedangkan strategi 2P lebih difokuskan dalam menyebarkan informasi dan memperkenalkan destinasi wisata secara masif ke masyarakat luas serta peningkatan kapasitas SDM untuk penyelesaian permasalahan yang dihadapi di sepanjang rantai hulu-hilir.

“BI Sultra melakukan strategi tersebut melalui pemberian Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) berupa pembangunan landmark, desa warna-warni, dan kapal transportasi penumpang,” ungkapnya.

WallDecor"

Selanjutnya, dia juga berharap pengembangan tersebut dapat menjadi solusi alternatif bagi wisatawan untuk mendapatkan spot wisata dengan anggaran yang lebih murah.

“Peresmian tersebut diharapkan dapat menjadi solusi alternatif bagi wisatawan yang ingin berwisata dengan budget yang lebih murah sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Desa Labengki,” harapnya.

Laporan: Yusrin

Visit the GAP

Baca Juga:  Dua Bangunan di Kendari Langgar Aturan Garis Sempadan Disegel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten