Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Education

Sholahuddin Wisudawan Terbaik MA Ummusshabri Kendari, Hafal 10 Juz Al-Qur’an

Sholahuddin Wisudawan Terbaik MA Ummusshabri Kendari, Hafal 10 Juz Al-Qur’an
Wisudawan terbaik MA Ummusshabri Kendari, Shollahuddin Tahrin (kiri). Foto: Yusrin/Kendariinfo. (2/6/2021).

Kendari – Nama Sholahuddin Tahrin, siswa kelas tiga Madrasah Aliyah (MA) Yayasan Ummusshabri Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil keluar sebagai wisudawan terbaik. Hal itu diumumkan pada wisuda ke-14 yang digelar di Ballroom Hotel Azizah Syariah, Rabu (2/6/2021).

Visit the Princess

Pada bidang nonakademik, Sholahuddin juga berhasil menghafal 10 juz Al-Qur’an. Dia mengatakan, untuk menghafal Al-Quran, dirinya memanfaatkan waktu kosong di tengah kesibukannya bersekolah.

“Saya mencoba menghafal itu di tengah kesibukan bersekolah. Kebetulan di Ummusshabri saat ini jam belajar di kelas tinggal tiga jam. Jadi kita punya banyak waktu untuk menghafal,” katanya.

Meski begitu, putra dari pasangan La Sali dan Sumarni itu mengungkapkan, menghafal Al-Qur’an merupakan program dari pihak sekolah. Setiap hari, mereka harus menghafal Al-Qur’an dua sampai lima halaman.

“Setiap hari kami diberi target dari dua sampai dengan lima halaman untuk dihafalkan,” ungkapnya.

Pria kelahiran Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara) 2 Januari 18 tahun silam itu menyebut, motivasinya masuk di Pondok Pesantren Ummusshabri Kendari karena kebiasaan menonton tayangan Kun Anta.

WallDecor"

“Saya terobsesi masuk pondok itu karena saya suka nonton sinetron Kun Anta, yang menceritakan kisah santri di dalamnya. Jadi saya ingin masuk menjadi seorang santri di pondok pesantren dan alhamdulillah masuk di Ummusshabri,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, siswa yang bercita-cita membangun pesantren itu mengikuti wisuda bersama 606 santri lainnya dari Yayasan Ummusshabri Kendari. Mulai jenjang pendidikan Taman Kanak-kanak (TK), Madrasah Ibtidaiyah (MI), hingga Madrasah Tsanawiyah (MTs).

Laporan: Yusrin
Editor: Risman

Visit the Vaporsix
Baca Juga:  Viral Pengantin di Kolut Pilih Saham ANTM Jadi Mahar, Begini Tanggapan BEI Sultra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten