Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Kendari

Bulog Jamin Ketersediaan Beras di Sultra Hingga 2023

Bulog Jamin Ketersediaan Beras di Sultra Hingga 2023
Kepala Perum Bulog Sultra, Ermin Tora. Foto: Fito/Kendariinfo. (2/6/2021).

Kendari – Badan Urusan Logistik (Bulog) menjamin ketersediaan beras di Sulawesi Tenggara (Sultra) hingga 2023.

Visit the Princess

Hal itu disampaikan Kepala Bulog Kantor Wilayah (Kanwil) Sulawesi Tenggara (Sultra), Ermin Tora. Dia menyebut, stok beras di gudang mereka mencapai 13 ribu ton.

“Kondisi stok beras saat ini sangat cukup. Sekitar 13 ribu ton, untuk pemakaian dua tahun,” ujarnya, Rabu (3/6/2021).

Ermin mengatakan, kondisi gudang Bulog seperti di Kabupaten Konawe dan Kolaka Timur (Koltim) sudah penuh. Maka dari itu, pihaknya terus berusaha agar stok beras bisa keluar.

“Kondisi gudang seperti Konawe dan Koltim saat ini sangat penuh. Sehingga pemerintah daerah berusaha keras agar stok di gudang Bulog bisa keluar,” katanya.

Untuk menjamin distribusi tetap berjalan, Bulog telah mengirim beras ke beberapa daerah hingga bekerja sama dengan Kepolisian Daerah (Polda) Sultra. Kerja sama itu bermaksud agar penyediaan beras bagi pegawai kepolisian tetap terjaga. 

WallDecor"

“Adanya kerja sama ini akan memberikan kesempatan kepada Bulog juga untuk menyerap beras hasil produksi petani,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolda Sultra, Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya menyambut baik kerja sama tersebut. Dia menjelaskan, perjanjian ini merupakan tindak lanjut dari nota kesepahaman Bulog dan Polri Nomor: PK-198/DU000/04/2017 serta Nomor: B/35/IV/2017.

“Isi nota kesepahaman itu tentang penyelenggaraan pengamanan dan penegakan hukum dalam rangka pelaksanaan tugas dan fungsi Bulog. Rencana kerja sama ini selama dua tahun dan menargetkan seluruh pegawai yang ada di Polda Sultra,ā€¯jelasnya.

Dengan adanya perjanjian tersebut, diharapkan dapat terwujud kerja sama dan sinergitas dalam pengadaan serta penyaluran beras premium Bulog bagi personel kepolisian. 

Laporan: Eka
Editor: Risman

Visit the Vaporsix
Baca Juga:  Cerita Harry Purwanto, Kembangkan Hobi Racik Parfum Jadi Ladang Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten