Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Baubau

Maling Kotak Amal Masjid di Kendari, Polisi: Untuk Sewa Penginapan

Administrator
Maling Kotak Amal Masjid di Kendari, Polisi: Untuk Sewa Penginapan
Pelaku pencurian uang kotak amal di Masjid Al Madani terekam CCTV. Foto: Istimewa.

Kendari – Kepolisian Sektor (Polsek) Kemaraya meringkus pelaku pencurian kotak amal di Masjid Madani yang berada di Kelurahan Benu-benua, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Kamis (3/6/2021) pagi.

Visit the Princess

Diungkapkan oleh Kapolsek Kemaraya, IPTU Beny Kuncoro, aksi pencurian oleh pria berinisial EM (36) dilakukan dengan motif membayar uang sewa penginapan.

“Uang itu akan digunakan untuk membayar sewa penginapan sebesar Rp150 ribu, membeli minuman dingin dan sisanya masih dipegang pelaku,” ungkapnya.

Polisi membekuk pelaku pencurian uang kotak amal di Masjid Madani, Kelurahan Benu-benua, Kecamatan Kendari Barat.
Polisi membekuk pelaku pencurian uang kotak amal di Masjid Madani, Kelurahan Benu-benua, Kecamatan Kendari Barat. Foto: Istimewa. (3/6/3021).

Berdasarkan kronologis aksi tercela itu, awalnya EM akan pergi menuju Jembatan Teluk Kendari. Namun karena kehujanan, pelaku terpaksa mampir berteduh di Masjid Madani tersebut.

Kondisi pintu masjid yang saat itu tidak terkunci dan sunyi, membuat pelaku akhirnya memanfaatkan situasi dengan membobol dua buah kotak amal lalu membawa kabur uang sebanyak Rp430 ribu.

“Pelaku mengintip kotak amal dan melihat sejumlah uang. Dia mengambil obeng untuk mencungkil engsel kunci dari 2 buah kotak amal tersebut hingga terbuka, lalu ia kabur membawa uang hasil curiannya,” jelas Beny.

WallDecor"

Beruntung, aksi pencurian yang dilakukan oleh warga Kota Baubau tersebut terekam kamera CCTV dan pelaku pun berhasil diamankan polisi dengan mudah.

Laporan: Fera

Visit the Vaporsix
Baca Juga:  Polisi Berhasil Ringkus Komplotan Spesialis Pencuri Rumah Kosong di Konkep, Salah Satunya PNS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten