Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Kendari

Safari Dakwah ke Wakatobi, Ustaz Abdul Somad Didaulat Jadi Duta Wisata Religi

Administrator
Safari Dakwah ke Wakatobi, Ustaz Abdul Somad Didaulat Jadi Duta Wisata Religi
Ketua Winulu Wakatobi, Muhammad Hamiruddin bersama Ustaz Abdul Somad. Foto: Istimewa. (2/6/2021).

WakatobiUstaz Abdul Somad atau UAS didaulat menjadi Duta Wisata Religi oleh Asosiasi Penyelam Profesional Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) saat melakukan kunjungan dakwah di Kepulauan Tukang Besi tersebut, Selasa (1/6/2021).

Visit the Princess

Penunjukan UAS sebagai Duta Wisata Religi ditandai dengan dikalungkannya sarung tenun khas Pajam, Pulau Kaledupa oleh Duta Wisata Sultra 2019.

Saat dikonfirmasi oleh Kendariinfo, Ketua Winulu (arus hijrah) Wakatobi, Muhammad Hamiruddin mengatakan bahwa penobatan UAS sebagai Duta Wisata Religi merupakan rangkaian dari acara yang digelar oleh Yayasan Al Khansa Khairunnisa Kendari bekerja sama dengan Winulu.

Pemasangan sarung tenun khas Pajam Kaledupa oleh Duta Wisata Sultra 2019.
Pemasangan sarung tenun khas Pajam Kaledupa oleh Duta Wisata Sultra 2019. Foto: Istimewa. (2/6/2021).

“Yang menobatkan UAS sebagai Duta Wisata Religi Wakatobi adalah Asosiasi Profesional Divers Wakatobi dan itu hanya side event dari Sahesulu Salengo’e,” katanya, Jumat (4/6/2021).

Selain dengan maksud dakwah, kedatangan ulama kondang itu juga bertujuan untuk meresmikan Masjid Az-Zaitun Pada Ue yang berada di Pulau Wangi-Wangi.

Sementara itu, melihat keindahan Kabupaten Wakatobi, ustaz berdarah Sumatra Utara tersebut mengaku amat terkesan dengan panorama alam Wakatobi ketika berkeliling di Wangi-Wangi.

WallDecor"

“Setelah salat subuh saya berkeliling. Wakatobi ini bersih, biasanya pinggir laut banyak sampah, kotor dan kumuh. Ini bersih. Tidak hanya keindahan alamnya di atas, ternyata alam bawah lautnya lebih indah lagi,” kata UAS saat bersama Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Wakatobi, Nadar.

Diketahui, sebelum bertolak ke Kabupaten Wakatobi, ulama kondang ini juga mengisi kajian di Kota Kendari dan pada Kamis (3/6/2021) kemarin UAS berangkat ke Provinsi Riau.

Laporan: Fera

Visit the GAP
Baca Juga:  Menikmati Segarnya Mata Air Biru di Pemandian Fotuno Sangia Pulau Muna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten