Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Nasional

Timnas Indonesia Imbang 2-2 Lawan Thailand, Evan Dimas: Jangan Cepat Puas

Timnas Indonesia Imbang 2-2 Lawan Thailand, Evan Dimas: Jangan Cepat Puas
Pemain Timnas Indonesia selebrasi gol saat menghadapi Thailand. Foto: PSSI.

Nasional – Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia melawan sesama negara Asean pada laga awal Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pertandingan kedua tim berlangsung di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (3/6/2021) malam waktu setempat.

Visit the Princess

Baru 5 menit berjalan, skuad garuda muda dikagetkan dengan gol cepat Thailand yang dicetak oleh Narubadin Weerawatnodom.

Timnas Indonesia yang juga mengejar kemenangan, lantas menggencarkan serangan. Usaha mereka baru membuahkan hasil pada menit ke-38. I Kadek Agung yang menerima umpan terobosan dari Syahrian Abimanyu, berhasil mengecoh kiper Siwarak Tedsungnoen, skor imbang 1-1.

Lepas turun minum, kedua tim semakin bergairah untuk membangun serangan. Thailand mampu kembali unggul pada menit ke-51. Adisak Kraisorn berhasil meneruskan umpan sundulan dari Suphan Thongsong dan mengubah skor menjadi 2-1.

Timnas Indonesia bereaksi cepat, Egy Maulana beberapa kali berhasil mengancam pertahanan Negeri Gajah Putih tersebut.

Kerja keras mereka akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-60. Kapten tim Evan Dimas Darmono berhasil menjebloskan bola penyama kedudukan menjadi 2-2.

WallDecor"

Hasil ini bertahan hingga laga berakhir. Skor imbang 2-2 membuat Indonesia mampu memperoleh 1 poin di klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Meski sudah tidak mengejar lolos dari kualifikasi grup, Evan Dimas dkk. tetap bersyukur dan berterima kasih atas dukungan semua suporter dari Timnas Indonesia.

Kapten Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono saat bermain menghadapi Thailand. Foto: PSSI.
Kapten Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono saat bermain menghadapi Thailand. Foto: PSSI.

“Memang tadi bukan laga yang mudah, tapi saya sangat berterima kasih juga kepada masyarakat Indonesia, yang selalu mendoakan. Semoga di pertandingan selanjutnya, kita semakin baik dan bisa memberikan hasil yang maksimal,” kata Evan Dimas dikutip dari situs PSSI (4/6).

Dia juga mengatakan untuk tidak terlalu cepat puas, karena masih ada dua pertandingan lagi selama di Dubai.

“Kita tadi di dalam lapangan sangat bekerja keras, saya mungkin tidak akan bisa menjadi man of the match kalau tidak ada bantuan dari pelatih, ataupun teman-teman yang lain. Tapi kita jangan terlalu berpuas, karena masih ada dua pertandingan lagi, kita harus fokus menatap kedepan,” tutup Evan.

Setelah laga ini, Timnas Indonesia akan bersiap menghadapi Vietnam pada 7 Juni dan tuan rumah Uni Emirat Arab pada tanggal 11 Juni.

Laporan: Rafli

Visit the GAP

Baca Juga:  Heboh! Jokowi Sebut Padang Sebagai Provinsi Saat Tinjau Jalan Tol Trans-Sumatera

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten