Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Kendari

Mekar dari Abeli, Nambo Resmi Jadi Kecamatan di Kendari

Mekar dari Abeli, Nambo Resmi Jadi Kecamatan di Kendari
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir. Foto: Istimewa.

Kendari – Kecamatan Nambo resmi terbentuk setelah terbitnya SK Kemendagri Nomor 137.5/3005/BAK Kode Wilayah 74.71.11, Jumat (4/6/2021).

Visit the Princess

Dalam SK itu, enam kelurahan yakni Kelurahan Tobimeita, Kelurahan Petoaha, Kelurahan Nambo, Kelurahan Bungkutoko, Kelurahan Sambuli, dan Kelurahan Tondonggeu berada di dalam wilayah administrasi Kecamatan Nambo nantinya.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan bahwa info pemekaran Kecamatan Nambo dari Kecamatan Abeli sudah didapatkan sejak 28 Mei lalu.

“Sejak 28 Mei lalu kami mendapatkan informasi Kode Wilayah Kecamatan Nambo sudah keluar,” kata Sulkarnain.

“Dan ini merupakan hasil pemekaran Kecamatan Abeli berdasarkan Perda Nomor 1 Tahun 2021 tentang Pembentukan Kecamatan Nambo,” lanjutnya.

Dia juga mengatakan, pemekaran ini dapat memangkas alur administrasi dan menghilangkan kebingungan warga Nambo saat mengurus administrasi kependudukan.

WallDecor"

“Pasalnya selama ini, warga Nambo kerap dilanda kebingungan ketika hendak mengurus masalah administrasi kependudukan seperti Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El), Kartu Keluarga (KK), apakah harus mengurus di Kecamatan Abeli atau Nambo,” imbuhnya.

Di akhir, Sulkarnain berharap warga Nambo tidak risau lagi dan bisa bersinergi dengan masyarakat untuk membangun wilayah Nambo lebih baik lagi.

“Jadi, sekarang tidak perlu risau lagi. Sudah bisa mengurus administrasinya di Kantor Kecamatan Nambo. Insyaallah Pemkot Kendari akan merangkul masyarakat setempat untuk bersinergi, bekerja sama dan saling bahu-membahu untuk membangun wilayah Nambo menjadi lebih baik ke depanya,” pungkasnya.

Laporan: Rafli

Visit the Vaporsix

Baca Juga:  Wali Kota Jadi Penerima Vaksin Pertama di Kendari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten