Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Crime

Pengedar Sabu di Kendari Kembali Diciduk, Polisi Amankan 6 Paket Sabu

Pengedar Sabu di Kendari Kembali Diciduk, Polisi Amankan 6 Paket Sabu
Pelaku dan barang bukti saat dibawa ke Polres Kendari. Foto: Istimewa. (5/6/2021).

Kendari – Satres Narkoba Polres Kendari kembali meringkus seorang pelaku tindak pidana narkotika jenis sabu-sabu, Kamis (27/5/2021).

Visit the Princess

FB (29), warga Kelurahan Anggoeya, Kecamatan Poasia, Kota Kendari ini ditangkap di indekos bersama barang bukti enam saset sabu-sabu seberat 1,79 gram.

Kabag Ops Polres Kendari AKP Bahtiar melalui keterangan pers yang diterima Kendariinfo, Sabtu (5/6) menuturkan, penangkapan pelaku berdasarkan laporan warga sekitar bahwa di wilayah tersebut sering terjadi peredaran narkotika.

“Setelah mendapat laporan tersebut, sekitar pukul 17.00 WITA tim langsung melakukan penggerebekan pada rumah indekos yang dimaksud,” kata Bahtiar.

Setelah melakukan penggerebekan dan mendapati pelaku FB di dalamnya, kemudian polisi melakukan penggeledahan untuk mencari barang haram tersebut.

“Di sana kami mendapati pelaku, dan setelah dilakukan penggeledahan ditemukan enam paket sabu yang dikemas ke dalam plastik kecil bening,” ujar Bahtiar.

WallDecor"

“Barang haram tersebut disembunyikan pelaku di bawah lemari pakaian,” tambahnya.

Selanjutnya, pelaku FB berikut barang bukti diamankan dan dibawa ke Polres Kendari.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 114 Ayat 1 Subsider Pasal 112 Ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 dengan hukuman penjara paling singkat 6 tahun dan paling lama seumur hidup.

Laporan: Fito
Editor: Rafli

Visit the GAP

Baca Juga:  Penjual Ikan Edarkan Narkotika di Kendari, BNNP Sultra Amankan 0,7 Kg Sabu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten