Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Education

Menkes: Sebelum Sekolah Tatap Muka, Semua Guru Wajib Divaksin

Menkes: Sebelum Sekolah Tatap Muka, Semua Guru Wajib Divaksin
Menteri Kesehatan, Budi Gunawan saat menyampaikan keterangan pers usai rapat terbatas bersama Presiden Jokowi. Foto: Sekretariat Presiden.

NasionalMenteri Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia (RI), Budi Gunawan meneruskan instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mewajibkan penyelesaian vaksinasi untuk seluruh guru di Indonesia sebelum pendidikan atau sekolah tatap muka dimulai.

Visit the Princess

“Semua guru harus selesai divaksinasi sebelum mulai (pendidikan tatap muka),” kata Budi saat konferensi pers setelah rapat terbatas bersama Presiden Jokowi di Istana Presiden Jakarta, Senin (7/6/2021).

Budi juga memohon bantuan dari para kepala daerah di seluruh Indonesia untuk membantu memprioritaskan vaksin yang telah didistribusikan ke berbagai daerah bagi para guru.

“Jadi mohon bantuan kepada kepala daerah, karena vaksin yang kita kirim kepada kepala daerah, prioritaskan untuk guru dan lansia,” harap Budi.

“Terutama guru-guru ini harus sudah divaksinasi sebelum tatap muka terbatas,” lanjutnya.

Diketahui, Presiden Jokowi telah menginstruksikan dimulainya pendidikan tatap muka dengan berbagai syarat dan vaksinasi guru menjadi hal pertama yang ditekankan Presiden Jokowi kepada Menkes Budi.

WallDecor"

Hal ini telah lama ditunggu publik, setelah selama setahun terakhir sekolah ditutup dan pembelajaran tatap muka ditiadakan karena wabah Covid-19 yang merebak.

Laporan: Rafli

Visit the GAP

Baca Juga:  Pekerja Lokal Tewas Terlindas Dump Truk di Kawasan Industri Morosi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten