Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Nasional

Skor Akhir 4-0: Indonesia Merana, Vietnam Semakin Dekat ke Piala Dunia

Skor Akhir 4-0: Indonesia Merana, Vietnam Semakin Dekat ke Piala Dunia
Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam saat bermain melawan Vietnam. Foto: PSSI.

Nasional Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia harus menelan pil pahit saat menghadapi sesama negara Asean, Vietnam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia (Pildun) 2022.

Visit the Princess

Vietnam yang juga pemuncak grup G, menghantam Indonesia 4 gol tanpa balas pada laga yang berlangsung di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Selasa (8/6/2021) dinihari WITA.

Timnas Indonesia memulai laga dengan penuh percaya diri. Meski kalah dominan dalam permainan, Timnas Indonesia mampu mengimbangi dan menahan berbagai serangan dari anak asuh Park Hanseo.

Rapinya kedua tim bermain, membuat skor kaca mata 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, petaka mulai menghampiri Evan Dimas dkk. setelah pada menit ke-51, Nguyen Tien Linh membuka keran gol dari Vietnam.

Kemudian, disusul sebelas menit kemudian tepatnya menit ke-62, Nguyen Quang Hai berhasil menggandakan keunggulan Vietnam.

WallDecor"

Timnas Indonesia semakin terpuruk, setelah Vietnam berhasil menambah dua gol lagi, masing-masing pada menit ke-67 melalui Nguyen Cong Phuong, dan menit ke-74 melalui Vu Van Thanh.

Skor 4-0 bertahan hingga laga usai, hasil ini membuat Vietnam semakin tak tersentuh di puncak grup dan memastikan tiket ke babak berikutnya Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sementara Indonesia semakin merana di dasar grup dengan perolehan 1 poin saja.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong tetap mengapresiasi kerja keras anak asuhnya meski dibantai Vietnam.

“Para pemain sudah bekerja keras, saya ucapkan selamat kepada pelatih Vietnam, sampai babak pertama skor imbang, tetapi suasana tiba-tiba berganti oleh pihak wasit,” kata Shin Tae-Yong usai laga dikutip dari laman PSSI.

“Saya adalah pelatih yang pernah mengalami Piala Dunia 2018, jadi kenapa bisa skornya jauh yang seharusnya tidak, dan AFC juga mungkin harus cek ulang untuk ini, agar kedepannya tidak terulang lagi hal seperti ini,” sambungnya.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan melakoni laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai menghadapi tuan rumah UEA pada tanggal 11 Juni 2021.

Laporan: Rafli

Visit the GAP

Baca Juga:  Janji Segera Pulang Bertemu Ayahnya, Ini Pesan Terakhir Brigadir Herlis Sebelum Tewas Tertembak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten