Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Konawe

Hari Ke-3 Pencarian TKA Cina Tenggelam di Sungai Konawe Belum Buahkan Hasil

Hari Ke-3 Pencarian TKA Cina Tenggelam di Sungai Konawe Belum Buahkan Hasil
Tim SAR melakukan pencarian korban. Foto: Basarnas Kendari.

Konawe – Pencarian tenaga kerja asing (TKA) PT OSS asal Cina, Chang Yang (30) yang dilaporkan tenggelam di muara Sungai Sampara, Kecamatan Kapoiala, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) terus berlanjut.

Visit the Princess

Memasuki hari ketiga, Tim SAR gabungan yang diterjunkan ke lokasi belum juga menemukan korban.

Humas Basarnas Kendari, Wahyudi mengatakan, pencarian korban yang belum membuahkan hasil, membuat pihaknya menghentikan sementara pencarian hari ini.

“Hingga pukul 17.30 WITA, Tim SAR gabungan menghentikan sementara operasi pencarian dan akan dilanjutkan besok pagi sekira pukul 06.00 WITA,” kata Wahyudi, Rabu (9/6/2021).

Wahyudi melanjutkan, pada operasi pencarian terhadap korban hari ini dibagi menjadi dua tim.

“Untuk Tim 1 dari Rescuer Basarnas Kendari dengan menggunakan rubber boat melakukan penyisiran ke arah selatan dari muara kanal jety mengarah ke muara Batugong dengan luas area pencarian 0,95 mil persegi,” ujarnya.

WallDecor"

Sementara, untuk Tim 2 dari BPBD Kabupaten Konawe dengan menggunakan rubber boat melakukan penyisiran ke arah selatan dari sebelah luar dermaga jety mengarah ke daerah Batugong dengan luas area pencarian 1,1 mil persegi.

“Kalau untuk unsur yang terlibat di antaranya, Rescuer Basarnas Kendari sebanyak 8 orang, BPBD Kabupaten Konawe sebanyak 6 orang, Polsek Bondoala 1 orang, dan Security PT Virtue Dragon sebanyak 2 orang,” tutup Wahyudi.

Diberitakan sebelumnya, TKA asal Cina tersebut tenggelam di muara Sungai Konawe, pada Minggu (6/6), sekitar pukul 11.00 WITA.

Sampai berita ini diturunkan belum diketahui pasti penyebab korban tenggelam.

Laporan: Aldho
Editor: Rafli

Visit the GAP

Baca Juga:  Bandara Halu Oleo Sampaikan Pengumuman Menggunakan Bahasa Daerah Tolaki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten