Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Kendari

Punya Potensi, Sulkarnain Optimis Kendari Kota Layak Anak

Punya Potensi, Sulkarnain Optimis Kendari Kota Layak Anak
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (kanan) saat menyampaikan keterangannya. Foto: Pemkot Kendari.

Kendari – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menununjukkan optimismenya Kota Kendari dapat menyandang predikat sebagai kota layak anak.

Visit the Princess

Hal itu dia sampaikan saat memimpin langsung proses verifikasi hybrid Kota Kendari pada penilai kota layak anak tahun 2020 Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) RI, Bappenas dan tim independen, Rabu (9/6/2021).

Menurut Sulkarnain, saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari terus bertekad memperbaiki posisi Kota Kendari sebagai kota layak anak.

“Kita melakukan ini semua tidak berorientasi sekadar untuk mendapatkan predikat, tentu kita berharap itu yang terbaik karena bagi kita penilaian ini adalah guidance buat kita, penuntun bahwa yang kita lakukan adalah sesuatu yang sudah benar artinya kita sudah mengarah pada jalan yang tepat,” kata Sulkarnain.

Selain itu, Sulkarnain mengungkapkan tujuan terbesarnya mewujudkan kota layak anak agar anak sebagai generasi penerus dapat mendapatkan haknya.

“Tujuan terbesar kota layak anak adalah bagaimana anak sebagai generasi penerus mendapatkan haknya, ruang maupun fasilitas yang mendukung tumbuh kembang mereka,” ungkapnya.

WallDecor"

“Apalagi zaman yang mereka hadapi saat ini sangat berbeda dengan zaman para orang tuanya,” sambungnya.

Perkembangan teknologi dan informasi saat ini dan keadaan Pandemi Covid-19 membuat semua pihak harus berbenah untuk menyesuaikan.

“Terbukti menghadapi anak-anak kita saja dalam situasi pandemi ini luar biasa, bagaimana mendampingi mereka mengerjakan tugas-tugas sekolahnya, mendampingi mereka agar tidak larut dalam situasi sulit pandemi ini, bagaimana kita memelihara obsesi mereka mencapai cita-cita, bukan sesuatu yang mudah,” katanya.

Sulkarnain juga menunjukkan komitmennya di depan tim verifikator untuk mengupayakan yang terbaik.

“Kami dari pemerintah Kota Kendari berkomitmen akan bersungguh-sungguh mengupayakan yang terbaik,” ujarnya.

“Baik itu dari sisi kebijakan juga program, termasuk penyediaan sarana dan prasarana, Insya Allah kami sedang mengupayakan itu, beberapa taman kota terus kita benahi, beberapa fasilitas publik terus kita benahi, yang kemudian kita harapkan bisa memberikan ruang pada anak untuk terus berkembang mencapai cita-cita mereka,” tutupnya.

Dari hasil sementara, penilaian tim verifikator menunjukkan Kota Kendari masih memiliki nilai lebih dan berpotensi memperoleh predikat yang lebih baik dibanding kota lainnya yang telah diverifikasi beberapa waktu terakhir oleh mereka.

Visit the GAP
Baca Juga:  Foto: Tempat Ngabuburit yang Ramai Dikunjungi Masyarakat Kendari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten