Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Kendari

Lomba Pungut Sampah di Laut, Cara Inovatif Pemkot Kendari Peringati Hari Lingkungan

Lomba Pungut Sampah di Laut, Cara Inovatif Pemkot Kendari Peringati Hari Lingkungan
Lomba pungut sampah di laut dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Foto: Pemkot Kendari.

Kendari – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) mempunyai cara unik dan inovatif dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yaitu dengan menggelar lomba memungut sampah di laut.

Visit the Princess

Lomba ini menjadi bagian dari rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang dilakukan Pemerintah Kota Kendari melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK), Kamis (10/6/2021).

Sebanyak 28 peserta berpartisipasi dalam lomba ini, terdiri atas ibu-ibu yang merupakan warga Kelurahan Petoaha dan Bungkutoko.

Sekda Kota Kendari, Nahwa Umar membawakan sambutan di acara peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Foto: Pemkot Kendari.
Sekda Kota Kendari, Nahwa Umar membawakan sambutan di acara peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Foto: Pemkot Kendari.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Nahwa Umar, lomba memungut sampah di laut merupakan cara yang inovatif dalam mengatasi masalah sampah di daerah laut utamanya di wilayah Teluk Kendari.

Cara ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat Kota Kendari untuk menjaga kebersihan laut.

“Jangan kita membuang sampah di laut, kita kumpul sampah kita lalu kita buang di tempat yang telah ditentukan oleh Pemerintah Kota Kendari,” imbau Nahwa.

WallDecor"

Dalam lomba ini para peserta berhasil memungut ratusan kilogram sampah dari laut ke darat. Ati Swanti akhirnya berhasil keluarga sebagai juara satu setelah memungut sampah sebanyak 37,4 kg.

Selain lomba memungut sampah, dalam kegiatan ini juga dilakukan aksi tanam pohon jenis Tabebuya di sepanjang jalan di Kelurahan Talia, Kota Kendari.

Laporan: Rafli

Visit the GAP

Baca Juga:  12 April Isbat Awal Ramadan, Sultra Pantau Hilal di Pantai Wolulu Kolaka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten