Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Education

Kelurahan Bende Wakili Kendari di Lomba Perpustakaan Tingkat Sultra

Kelurahan Bende Wakili Kendari di Lomba Perpustakaan Tingkat Sultra
Salah satu taman baca di Kelurahan Kadia. Foto: Istimewa.

Kendari – Kelurahan Bende yang terletak di Kecamatan Kadia akan mewakili Kota Kendari dalam lomba perpustakaan tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Visit the Princess

Menurut jadwal, Kelurahan Bende mendapat giliran dikunjungi tim penilai lomba pada hari ini, Jumat (11/6/2021).

Sejumlah persiapan telah dilakukan pihak Kelurahan Bende untuk menghadapi lomba perpustakaan tingkat Provinsi Sultra kali ini. Hal itu diungkap Lurah Bende, Alimin bahwa mereka telah melakukan persiapan dari jauh hari sebelumnya.

“Jauh hari kami telah melakukan persiapan-persiapan terkait item perlombaan,” ungkapnya.

“Di antaranya persiapan gedung perpustakaan, taman baca, dan pojok baca yang dibimbing langsung oleh Dinas Perpustakaan Kota Kendari dan dukungan dari Camat Kadia,” sambungnya.

Untuk menghidupkan beberapa spot baca tersebut, Kepala Perpustakaan Kelurahan Bende, Bastian Tayeb menjelaskan terkait persiapan lomba pihaknya telah memperbanyak koleksi buku bacaan.

WallDecor"

“Awalnya hanya ada taman baca, oleh karena Pandemi Covid-19 yang menuntut kita agar menjaga protokol (kesehatan) Covid-19 kita mencoba membuka satu lagi yakni pojok baca,” jelasnya.

Kelurahan Kadia dinilai layak oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Kendari mewakili Kota Kendari karena sudah tersedia berbagai spot baca masyarakat dan fasiltas pendukungnya seperti taman baca, pojok baca, perpustakaan, hingga ruang pengelolaan buku juga ada di kelurahan tersebut.

Laporan: Rafli

Visit the GAP
Baca Juga:  Akibat Sewa Rental Mobil, Seorang Pria Dianiaya di Kendari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten