Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Education

Viral di Wattpad, ‘Alaska’ Karya Novelis Kendari Dibeli Pembuat Film ‘Dear Nathan’

Viral di Wattpad, ‘Alaska’ Karya Novelis Kendari Dibeli Pembuat Film ‘Dear Nathan’
Novel karya Sitti Annisa Fatmasari berjudul 'Alaska' dibeli hak adaptasinya oleh Rapi Films. Foto: Istimewa.

KendariNovel karya penulis asal Kota Kendari, Sitti Annisa Fatmasari berjudul ‘Alaska’ dibeli dan akan diadaptasi menjadi sinema oleh salah satu rumah produksi film kondang yaitu Rapi Films.

Visit the Princess

“Novel populer ‘Alaska’ dari Wattpadd karya @nisaafatm akan diadaptasi oleh Rapi Films,” tulis Rapi Films dalam akun resminya, Selasa (8/6/2021).

Namun belum diketahui apakah novel ini akan diadaptasi menjadi film atau webseries. Rumah produksi ini sebelumnya terkenal dengan kesuksesannya dalam mengadaptasi novel ‘Dear Nathan’ ke film layar lebar.

Penulis novel 'Alaska', Sitti Annisa Fatmasari (tengah) bersama pihak Rapi Films. Foto: Rapi Films.
Penulis novel ‘Alaska’, Sitti Annisa Fatmasari (tengah) bersama pihak Rapi Films. Foto: Rapi Films.

Novel ‘Alaska’ ini sempat viral di kalangan pembaca Wattpad dan menembus hingga 31 juta pembaca. Novel ini bercerita tentang anak SMA bernama Alaska yang memesona seorang gadis cantik yaitu Alana.

“Alaska itu cerita anak SMA. Tentang cowok tampan, pintar, cuek, dan anak geng Batalyon dari keluarga Wardana. Murid berprestasi yang dikejar-kejar cewek badgirl sekaligus mayoret marching band sekolahnya namanya Alana Juwanda,” kata Annisa saat diwawancarai Jurnalis Kendariinfo, Jumat (11/6).

Annisa yang populer dengan nama akun Wattpad ‘nisaafatm’ ini menceritakan bahwa dia menulis cerita novel ‘Alaska’ sejak tahun 2017 di platform tersebut.

WallDecor"

Saat itu dia masih duduk di bangku SMP kelas 2, sampai akhirnya novel ‘Alaska’ tersebut berhasil terbit menjadi buku pada tahun 2019.

“Setelah 2 tahun dan dibaca berjuta-juta pada tahun 2019 baru deh ditawarin terbit sama (penerbit) Bintangmedia,” ungkap Annisa.

“Dua tahun setelahnya alhamdulillah, rezekinya bisa diadaptasi sama PH (rumah produksi) Rapi Films,” sambungnya.

Penulis novel 'Alaska', Sitti Annisa Fatmasari  (tengah) bersama teman sekolahnya. Foto: Dokumentasi pribadi.
Penulis novel ‘Alaska’, Sitti Annisa Fatmasari (tengah) bersama teman sekolahnya. Foto: Dokumentasi pribadi.

Saat ditanya soal proses penggarapan ‘Alaska’ menjadi sinema, penulis yang baru lulus dari SMA Negeri 4 Kendari ini mengatakan, dia baru saja menandatangi kontrak dengan pihak Rapi Films.

“Baru tanda tangan kontrak waktu hari Senin (7/6),” ujarnya.

Soal produksi sinema tersebut, Annisa mengaku belum bisa membocorkan kapan pastinya akan diproduksi dan dirilis ke publik.

“Belum benar-benar bisa saya bocorkan, doain aja secepatnya dan semoga lancar,” pungkasnya.

Selain Novel ‘Alaska’, diketahui Annisa sudah menulis dua novel lainnya di Wattpad dan diterbitkan menjadi buku pada tahun 2020 oleh penerbit Coconut Books yaitu ‘Mrs. Fashionable Maried’ dan ‘Alastair Owns Me’.

Tiga novel hasil karya Sitti Annisa Fatmasari. Foto: Tangkapan layar Wattpad.

Laporan: Rafli

Visit the Vaporsix

Baca Juga:  Pemkot Kendari Akan Bangun RSUD Tipe D di Tahun 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar

  1. Rifda junnatul jannah

    semangatt teruss Ibu Negara Batalyon❤️❤️❤️Udah gak sabar nunggu liat Alaska dan batalyon versi real❤️❤️❤️Sukses terus ibuukkj

    Balas
  2. Rifda junnatul jannah

    semangatt teruss Ibu Negara Batalyon❤️❤️❤️Udah gak sabar nunggu liat Alaska dan batalyon versi real❤️❤️❤️Sukses terus ibuukk semoga lancar yaaa

    Balas
Bagikan Konten