Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Mengidap Kanker Nasofaring hingga Hilang Penglihatan, Pria di Kendari ini Butuh Bantuan

Mengidap Kanker Nasofaring hingga Hilang Penglihatan, Pria di Kendari ini Butuh Bantuan
Kondisi Fajar yang kehilangan penglihatan total pada mata kirinya akibat kanker nasofaring. Foto: Istimewa.

Kendari – Seorang pria di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) bernama Fajar Muchlisin Akbar (29) mengidap kanker nasofaring yang membuatnya kehilangan penglihatan total untuk mata sebelah kirinya.

Adik Fajar, Mehmed Jihad Akbar, menjelaskan sang kakak awalnya mengeluh sakit kepala, kemudian membuat wajah sebelah kirinya mati rasa. Setelah itu pihak keluarga membawa Fajar ke Rumah Sakit Bahteramas.

“Karena kurangnya alat kemudian rujuk ke Makassar, di Makassar 2 bulan lebih di rawat, penyebabnya kanker nasofaring,” katanya kepada Kendariinfo, Senin (16/9/2024).

Saat perawatan akhirnya Fajar diputuskan untuk menjalani kemoterapi, tetapi karena kondisi kanker yang dialami sudah stadium 4 dan telah menyebar sampai ke pencernaan membuat kondisi Fajar makin memprihatinkan.

“Jadi menurut dokter peluang hidupnya tidak sampai 10 persen, akhirnya kakakku pilih pulang saja, dan mulai perbaiki pola makan sampai sekarang alhamdulillah masih hidup, sudah 2 bulan lebih juga di rumah sekarang,” jelasnya.

Pria yang beralamat di BTN Permata Anawai Blok D3/12, Kelurahan Anawai, Kecamatan Wuawua, Kota Kendari ini sangat membutuhkan uluran tangan dermawan karena ada sejumlah obat yang tidak ter-cover oleh BPJS.

“Mohon kiranya pertolongan kakak-kakak yang berkenan seikhlasnya dengan berdonasi ke rekening BRI 064601048049505 atas nama Fajar Muchlisin Akbar atau menghubungi +6285256264111 (Fajar),” tutup Jihad.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten