Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Milenial Kendari Apresiasi Keberanian SKI Dialog bersama Ratusan Mahasiswa Bahas Kemajuan Daerah

Milenial Kendari Apresiasi Keberanian SKI Dialog bersama Ratusan Mahasiswa Bahas Kemajuan Daerah
Siska Karina Imran saat berdiskusi dengan ratusan mahasiswa di Kendari. Foto: Herlis Ode Mainuru/Kendariinfo. (20/9/2024).

Kendari – Milenial Kendari mengapresiasi keberanian Siska Karina Imran (SKI) menggelar dialog publik dan berdiskusi dengan ratusan mahasiswa yang tersebar di berbagai kampus di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dialog tersebut diselenggarakan oleh Milenial Siska-Sudirman menggandeng Komunitas Siska-Imeng Pilihanku (SIP) Kendari yang berlokasi di salah satu warkop di Kendari, Jumat (20/9/2024).

Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Alfan menuturkan bahwa Siska Karina Imran adalah figur pertama yang berhadapan langsung dengan mahasiswa.

“Tentu, kita harus memberikan apresiasi. Ini membuktikan bahwa pasangan Siska-Sudirman tidak anti terhadap mahasiswa dan mau menerima kritikan, serta saran demi kemajuan Kendari,” tuturnya.

Mahasiswa lainnya, Dani, dari Fakultas Teknik UHO menegaskan calon pemimpin yang berani harus diuji oleh kalangan muda, khususnya mahasiswa. Olehnya itu, kegiatan seperti ini harus terus berlanjut dan Siska-Sudirman sudah semestinya menerima masukan mahasiswa agar bisa membawa Kendari lebih baik lagi ke depan.

“Dengan kegiatan seperti ini, kami generasi muda bisa menyampaikan unek-unek kami. Bentuk kritis kami merupakan kepedulian kami di kalangan pemuda, agar kiranya Siska-Sudirman bisa memperjuangkan aspirasi kami jika terpilih ke depan,” tegasnya.

Baca Juga:  Loyalitas SKI Tumpah Ruah Hadiri Giat Buka Puasa Bersama di Kendari

Sementara itu, Siska, menyebut pemuda dan milenial adalah generasi penerus bangsa. Olehnya itu, dialog publik yang diselenggarakan tersebut merupakan komitmennya bersama Sudirman agar bisa melibatkan kalangan muda dalam pembangunan Kendari yang berkelanjutan.

“Saya dan Pak Sudirman tentu membutuhkan masukan termasuk arahan-arahan dari para milenial. Melalui kegiatan-kegiatan seperti ini, ia mendapat banyak ilmu yang bermanfaat,” tuturnya.

Tidak hanya itu, Siska juga menjawab unek-unek para mahasiswa. Termasuk memaparkan sejumlah program jika diberikan kepercayaan untuk menakhodai Kendari.

Kata Siska, semua solusi dan permasalah warga di Kendari sudah disiapkan jika ia dan Sudirman terpilih periode 2025 – 2030 mendatang. Mulai dari masalah infrastruktur, pemberdayaan, dan bantuan modal usaha untuk UMKM, penanganan kekerasan anak dan perempuan, masalah urbanisasi, isu SARA, termasuk masalah-masalah lainnya.

“Pada intinya, kami sudah pelajari semua yang menjadi konflik dan berpotensi mengganggu kamtibmas di Kendari. Insyaallah, Siska-Sudirman akan hadir dan memberikan alternatifnya agar Kendari menjadi kota yang maju,” tutupnya.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten