Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

PON XXI Aceh-Sumut Tuntas, Sultra Bawa Pulang 14 Medali

PON XXI Aceh-Sumut Tuntas, Sultra Bawa Pulang 14 Medali
Raihan akhir medali Sultra di PON XXI. Foto: Istimewa.

Sulawesi Tenggara – Kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatra Utara (Sumut) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengumpulkan 14 medali hingga ajang nasional tersebut berakhir pada Jumat (20/9/2024) malam.

Seluruh kontingen pun mulai kembali ke daerah asal masing-masing. Termasuk rombongan 148 atlet bersama 47 orang mekanik, pelatih, dan ofisial dari Sultra.

Wakil Ketua Umum 1 KONI Sultra, Segit Prasetyo, mengungkapkan total Sultra berhasil mengumpulkan 14 medali. Rinciannya, 1 emas, 5 perak, dan 8 perunggu.

Tim Softball Putra Sultra yang berhasil bawa medali perunggu pada PON XXI.
Tim Softball Putra Sultra yang berhasil bawa medali perunggu pada PON XXI. Foto: Dok. KONI Sultra.

“28 cabang olahraga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Provinsi dalam hal ini Pj. Gubernur, bersama Sekda Provinsi yang telah memberikan perhatian serius,” kata Segit dalam keterangan resminya, Sabtu (21/9).

Segit menambahkan, pihaknya telah memberikan dorongan kepada semua cabang olahraga yang berjuang dan bertanding di PON Aceh-Sumut XXI.

Dia juga meminta maaf kepada publik karena belum bisa memenuhi target. Menurutnya, KONI sangat mengapresiasi perjuangan seluruh atlet yang pantang menyerah, demi mengharumkan nama daerah.

“Untuk peraih emas dari tim softball luar biasa. Begitu pun cabang olahraga dayung, kempo, taekwondo, tinju, dan hapkido terima kasih sudah mempersembahkan medali untuk Sultra,” lanjutnya.

Baca Juga:  Tahun Depan RSUD Kota Kendari Target Raih Akreditasi Bintang Lima
Atlet Panah Sultra saat berlaga di PON XXI.
Atlet Panah Sultra saat berlaga di PON XXI. Foto: Dok. KONI Sultra.

Sultra mengumpulkan 14 keping medali, dengan rincian, 1 emas dari softball putri, 5 perak (4 dayung, 1 hapkido), dan 8 perunggu (3 dari dayung, kemudian taekwondo, softball putra, kempo, hapkido, dan tinju masing-masing 1 perunggu.

“Selamat kepada para pemenang, dan bagi Cabor yang belum berprestasi terus berlatih dan jadikan ini batu loncatan untuk meraih medali PON ke depan,” tandasnya.

Wakil Hapkido Sultra saat bertarung di arena PON XXI.
Wakil Hapkido Sultra saat bertarung di arena PON XXI. Foto: Dok. KONI Sultra.
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten