Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

2 Pelajar MAN IC Kendari Raih Perak pada Lomba Sains Internasional di Bali

2 Pelajar MAN IC Kendari Raih Perak pada Lomba Sains Internasional di Bali
Dua siswa MAN IC Kendari yang berhasil meraih perak pada lomba sains internasional di Bali. Foto: Istimewa.

Kendari – Dua pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kendari meraih medali perak pada lomba internasional yang diselenggarakan di Bali pada 10 – 13 Oktober 2024 lalu.

Kedua pelajar tersebut adalah Anindhita Dea Shafira dan Cheelsy Ameylia Lubis yang sama-sama duduk di bangku kelas XI. Mereka mengikuti lomba International Researchers Competition for Young Scientist 2024 yang diikuti oleh lebih dari 150 peserta yang datang dari Malaysia, Thailand, dan Indonesia.

Guru pembimbing, Muh. Fachril Andara mengatakan, kedua siswinya membawa judul penelitian Development of CO2 absorbing robot with an artificial photosynthesis system for chlorella vulgaris microalgae based on internet of things (IOT).

“Penelitian ini berkaitan dengan pengembangan alat yang menyerap Carbon Dioksida (CO2) dan mengubahnya menjadi Oksigen (O2) dengan artificial fotosintetis untuk Mikroalga berbasis IOT,” katanya kepada Kendariinfo, Rabu (16/10).

Fachril menyebut anak asuhnya sudah melakukan persiapan sekira dua bulan untuk memyempurnakan alat hingga menyusun berbagai kebutuhan dalam proses lomba.

“Kami persiapan 2 bulan, pernah mengikuti lomba di Petronas tapi gagal di 20 besar. Alhamdulillah pada lomba ini kami berhasil raih perak,” tutupnya.

Baca Juga:  2 Pesepeda asal Kolut Menjuarai Ajang 'Tour De Tentena' di Sulteng

Nah sekarang Makin Tahu Indonesia kan!!

Editor Bahasa: Ratnawati (Magang)

Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten