Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

1.001 Mahasiswa IAIN Kendari Resmi Lepas Status Mahasiswa

1.001 Mahasiswa IAIN Kendari Resmi Lepas Status Mahasiswa
Wisuda ke-XIII Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari. Foto: Hasmin Ladiga/Kendariinfo. (17/10/2024).

Kendari – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari menggelar wisuda ke-XIII program sarjana dan magister yang diikuti 1.001 wisudawan di Ballroom Multimedia IAIN Kendari selama dua hari, 16 – 17 Oktober 2024. Sebanyak 1.001 wisudawan tersebut terdiri dari 934 program sarjana dan 67 magister.

Program sarjana Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan menjadi penyumbang wisudawan terbanyak dengan 546 orang, Fakultas Syariah 96 orang, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah 76 orang, dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam 216 orang. Sebanyak 503 orang resmi dikukuhkan pada hari pertama dan 498 wisudawan di hari kedua.

Dalam sambutannya, Rektor IAIN Kendari Prof. Husain Insawan, menyampaikan kampus tersebut merupakan satu-satunya perguruan tinggi keagamaan Islam di Sultra yang terus berbenah untuk menjadi perguruan tinggi moderat, maju, dan modern. Hal itu dikuatkan dengan program Catur Asi, yakni moderasi, digitalisasi, internasionalisasi, dan transformasi. Keempat program itu menjadi prioritas utama IAIN Kendari pada tahun 2023 sampai 2027.

“Pada tahun 2024 ini program Catur Asi dikombinasikan dengan perjanjian kinerja rektor dengan capaian dapat bergerak lebih cepat (faster), berkembang lebih baik (better), dan tumbuh lebih kuat (stronger),” katanya.

Baca Juga:  Gubernur Sultra Ikuti Prosesi Penyatuan Tanah dan Air di Titik Nol Kilometer IKN

Dia juga berpesan kepada para wisudawan untuk menjaga nama baik almamater dengan menunjukkan kualitas serta integritas serta menjadi insan yang mampu membawa solusi bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Di era kemajuan teknologi yang semakin pesat, teknologi informasi telah menjadi basis dalam kehidupan manusia. Para wisudawan dituntut untuk lebih memiliki rasa empati, kepedulian, rasa memiliki, kemahiran atau skill di bidang IT dan kemampuan literasi bahasa, data, dan teknologi yang dibutuhkan dunia kerja.

Editor Bahasa: Ratnawati (Magang)

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten