Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Kendari

H-1 Peserta Munas Kadin Tiba, Kedapatan Positif Bakal Dikarantina

H-1 Peserta Munas Kadin Tiba, Kedapatan Positif Bakal Dikarantina
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Nur Endang Abbas. Foto: Yusrin/Kendariinfo. (26/6/2021).

Kendari – Peserta Musyawarah Nasional (Munas) Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) dipastikan akan tiba di Kota Kendari, Selasa (29/6/2021) mendatang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Nur Endang Abbas mengatakan, kedatangan para peserta Munas bakal dikawal dengan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

“Pas turun dari bandara, kita langsung swab, kalau kedapatan positif, langsung dijemput oleh mobil satgas untuk diisolasi,” katanya, Sabtu (26/6).

Rapat koordinasi Pemprov Sultra beserta Satgas Covid-19 dan Kadin Sultra terkait persiapan Munas. Foto: Yusrin/Kendariinfo. (26/6/2021).
Rapat koordinasi Pemprov Sultra beserta Satgas Covid-19 dan Kadin Sultra terkait persiapan Munas. Foto: Yusrin/Kendariinfo. (26/6/2021).

Selanjutnya, dia juga mengungkapkan, kapasitas Masjid Al-Alam hanya boleh diisi oleh 100 orang peserta beserta panitia.

“Masjid Al-Alam yang luasnya seperti itu, hanya boleh diisi oleh 100 orang dengan menjaga jarak, dan penerapan prokes yang ketat, saat masuk di Al Alam pun peserta harus di-swab, begitu juga keluar dari Al Alam,” ungkapnya.

Senada dengan hal tersebut, Koordinator Media Center Munas Kadin, La Ode Rahmat Apiti juga mengatakan, setiap perpindahan lokasi, peserta harus melakukan swab saat hendak masuk ke tempat acara.

“Prokes Munas sangat ketat, sebelum ke lokasi Munas teman teman peserta dan panitia akan di-swab lagi,dan saat pulang dari Masjid Al-Alam mereka akan di-swab lagi,” katanya.

Baca Juga:  Pemprov Sultra Mulai Canangkan Bulan Imunisasi Anak Nasional Secara Serentak

Selanjutnya, Rahmat berharap agenda Munas nantinya berjalan dengan lancar dan tidak ada kasus baru yang terjadi.

“Kekhawatiran masyarakat terkait klaster baru, semoga tidak akan terjadi, karena prokesnya bakal secara ketat kami laksanakan,” pungkasnya.

Laporan: Yusrin

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten