Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Kendari

Kunjungi Vaksinasi di Kantor Gubernur Sultra, Presiden Pastikan Pemda Aktif Penanganan Covid-19

Kunjungi Vaksinasi di Kantor Gubernur Sultra, Presiden Pastikan Pemda Aktif Penanganan Covid-19
Masyarakat yang mengikuti vaksinasi Covid-19 di Kantor Gubernur. Foto: Yusrin/Kendariinfo. (30/6/2021).

Kendari – Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam agenda pemastian kepada Pemerintah Daerah (Pemda) se-Sultra untuk aktif dalam penanganan Covid-19, Rabu (30/6/2021).

Diketahui, Presiden Joko Widodo bersama rombongan terbatas tiba di Kantor Gubernur Sultra, sekitar pukul 11.33 WITA.

Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono menjelaskan, kunjungan presiden untuk memastikan kepala daerah ikut aktif dalam melakukan percepatan vaksinasi Covid-19.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kantor Gubernur Sultra.
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kantor Gubernur Sultra. Foto: Yusrin/Kendariinfo. (30/6/2021).

“Kunjungan kerja Bapak Presiden ke Kendari kali ini untuk memastikan pemerintah daerah, baik pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten, dan pemerintah kota di Provinsi Sulawesi Tenggara ini aktif dalam penanganan Covid-19,” jelasnya.

Setelah itu, presiden diagendakan untuk memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Sulawesi Tenggara di Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara.

“Dalam pertemuan tersebut, presiden mengingatkan kepala daerah untuk mengoptimalkan posko-posko PPKM Mikro yang ada di wilayah desa dan kelurahan dalam mengatasi penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan kepala-kepala daerah se-Sultra melaporkan perkembangan vaksinasi di setiap daerah.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Nahwa Umar melaporkan perkembangan vaksinasi hari ini kepada presiden. Dia mengatakan, pihaknya menargetkan 3000 vaksinasi dilaksanakan.

Baca Juga:  Wali Kota Jadi Penerima Vaksin Pertama di Kendari

“Untuk di Kota Kendari, hari ini kami target 3000 vaksinasi, kita sudah mulai dari pagi jam 07.30 tadi, sampai sebentar malam, kalau tidak tercapai 3000 hari ini, kita lanjutkan besok,” pungkasnya.

Laporan: Yusrin

Penulis
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten