Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Kendari

14 Ribu Warga di Sultra Ikuti Vaksinasi Massal Serentak Hari Ini

14 Ribu Warga di Sultra Ikuti Vaksinasi Massal Serentak Hari Ini
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tenggara, Usnia saat ditemui pada kegiatan Vaksinasi Massal di Kendari. Foto: Hasbir/Kendariinfo. (30/6/2021).

Kendari – Sebanyak 14.400 warga di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti vaksinasi massal serentak di sembilan kabupaten dan kota hari ini, Rabu (30/6/2021).

Untuk Kota Kendari, dalam proses vaksinasi serentak, pemerintah bekerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sultra di Halaman Kantor Gubernur Sultra.

“Di Kendari, kami bekerja sama dengan Kadin Sultra. Sekitar 1400 warga yang menerima vaksin hari ini di Kendari,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sultra, Usnia saat ditemui dalam kegiatan vaksinasi.

Selain itu, dalam proses vaksinasi di Kota Kendari, Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo turut hadir memantau langsung proses vaksinasi yang dihadiri ribuan warga tersebut.

Adapun kabupaten dan kota yang turut menggelar vaksinasi serentak ini di antaranya Baubau, Konawe Utara, Konawe Selatan, Bombana, Kolaka, Kolaka Utara, Konawe, Muna Barat, serta Kendari.

“Total target kita pada vaksinasi massal kali ini yaitu 14.900,” kata Usnia.

Lanjutnya, peserta vaksinasi di Kota Kendari diikuti oleh para pelaku UMKM mulai dari pedagang kaki lima hingga para pengemudi ojek online.

Baca Juga:  Hindari PMK, Bulan Ini Pemkot Kendari Bakal Lakukan Vaksinasi Ternak

“Pelaksanaannya cuma hari ini, para peserta sebelumnya telah mendaftar dengan syarat yang ditentukan,” terangnya.

Usai menerima vaksin, terpantau masing-masing warga yang mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut mendapat bingkisan istimewa dari pemerintah pusat.

Penulis
Reporter
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten