Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Demi Kenyamanan Beribadah, Gubernur Lakukan Kunjungan ke Gereja di Kendari

Demi Kenyamanan Beribadah, Gubernur Lakukan Kunjungan ke Gereja di Kendari
Gubernur Ali Mazi menyampaikan selamat Natal dan Tahun Baru 2021. Foto: Ewit/Dinas Kominfo Sultra. (24/12/2020).

Kendari – Gubernur Ali Mazi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan jajaran pejabat TNI dan Polri, lakukan kunjung ke beberapa Gereja di Kota Kendari dalam rangka menjelang malam Natal yang diperingati umat Kristiani, Kamis (24/12/2020).

Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) juga memberikan sejumlah bantuan logistik untuk para petugas yang berjaga di pos pengamanan Natal guna memberikan rasa kenyamanan pada umat Kristiani dalam beribadah.

Beberapa gereja yang di kunjungi Gubernur Ali Mazi, yakni Gereja Santa Anna dan Gereja Ora Et Labora, Gereja Santa Anna terletak di wilayah Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Gereja tersebut merupakan gereja Katolik dengan nama resmi Gereja Katolik St. Fransiskus Xaverius. Penyebutan Gereja Santa Anna lebih familier bagi masyarakat karena gereja ini berada dalam satu kawasan dengan Rumah Sakit Santa Anna.

Adapun Gereja Ora Et Labora terletak di Kecamatan Mandonga. Gereja ini bertetangga dengan Masjid Raya Al-Kautsar Kendari yang hanya dibatasi oleh jalan. Gubernur menyampaikan sambutannya di depan jemaat Gereja Santa Anna.

“Pertama-tama, saya menyampaikan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala rahmat dan berkat-Nya kepada kita semua, karena pada malam hari ini kita dapat bertatap muka secara langsung, terlebih pada malam yang sangat mulia ini,” kata Gubernur mengawali sambutannya.

Baca Juga:  Terjaring Razia Polisi, Mobil Berisi 6 Baterai BTS Telkom Curian Diamankan di Butur

Selanjutnya, Gubernur menyampaikan selamat Natal dan Tahun Baru 2021, dan berharap semua umat Kristiani berada dalam sukacita, cinta kasih, damai, gembira dan senantiasa sehat walafiat.

Gubernur juga berharap semua membangun optimisme dalam menyambut Tahun Baru dengan rasa aman, nyaman, lancar, dan kondusif dalam situasi masa pandemi Covid-19. Dikatakan, perayaan malam Natal tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena wabah Covid-19 yang melanda seluruh dunia, tak terkecuali Sultra.

Gubernur Ali Mazi mengajak seluruh umat Kristiani merayakan Natal dengan hati yang damai. Natal menjadi tanda hadirnya sang kedamaian, dalam hati, dalam relasi sosial, dan dalam karya. Dan menyambut Tahun Baru, Gubernur mengajak semua masyarakat untuk menaruh optimisme bahwa Tahun 2021 akan memberi lebih banyak kebaikan, keberhasilan, damai, dan sukacita.

“Malam ini, kita semua berdoa agar wabah Covid-19 benar-benar bisa cepat berlalu,” kata Gubernur.

Laporan: Sud

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten