Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Kendari

Dandim 1417 Kendari Berganti, Sekarang Dipimpin Kolonel (Inf) Windarto

Dandim 1417 Kendari Berganti, Sekarang Dipimpin Kolonel (Inf) Windarto
Upacara serah terima jabatan (sertijan) Komando Distrik Militer (Kodim) 1417 Kendari, dari Kolonel (Kav) Agus Waluyo yang digantikan oleh Kolonel (Inf) Windarto. Foto: Istimewa.

Kendari – Pimpinan Komando Distrik Militer (Kodim) atau Dandim 1417 Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) kini berganti. Dari yang sebelumnya dipimpin Kolonel (Kav) Agus Waluyo, kini digantikan Kolonel (Inf) Windarto.

Hal itu ditandai dengan upacara serah terima jabatan (sertijab) yang dipimpin oleh Danrem 143/HO, Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, di Aula Bung Karno Makorem 143 HO, Selasa (12/10/2021).

Plh. Kapenrem 143/HO, Rusmin Ismail mengatakan, dengan acara tersebut, pucuk pimpinan Kodim 1417 Kendari telah resmi berganti.

“Acara ini menandakan bahwa tongkat komando Kodim 1417 Kendari secara resmi telah berganti dari Kolonel Kav Agus Waluyo kini dipegang oleh Kolonel (Inf) Windarto,” katanya.

Sementara itu, Danrem 143 HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan menyampaikan bahwa alih tugas dan mutasi jabatan dalam satuan TNI-AD merupakan hal yang biasa.

“Hal ini dilaksanakan sebagai bentuk kaderisasi dan pembinaan karier personel dalam rangka kesinambungan regenerasi dalam organisasi TNI-AD,” terangnya.

Dia juga menyambut kehadiran Dandim 1417 Kendari dan berharap agar Widarto dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik mungkin.

Baca Juga:  Meriahkan Hari Nusantara 2022, Pesawat Sukhoi dan Penerjun Payung Hiasi Langit Wakatobi

“Selamat datang Kolonel (Inf) Windarto beserta ibu di Bumi Anoa. Dengan bekal dan pengalaman sebelumnya, saya yakin akan mampu mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai Komandan Kodim 1417 Kendari dengan sebaik-baiknya. Dan kepada nyonya Windarto, saya berharap dapat melanjutkan pembinaannya kepada ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana di jajaran Kodim 1417/Kendari,” ujarnya.

Jenni juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi–tingginya kepada Agus yang telah bertugas dengan baik selama ini. Setelah sertijab itu, Agus akan menduduki jabatan baru sebagai Danbrigkaf 1/LA Kodam Jaya.

“Kepada Kolonel (Kav) Agus Waluyo beserta ibu saya ucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik selama ini dan selamat bertugas di tempat yang baru,” pungkasnya.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten