Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Baubau

Program Tematik Batu Sori dan Benteng Wolio Dicanangkan untuk Pengembangan Pariwisata di Baubau

Program Tematik Batu Sori dan Benteng Wolio Dicanangkan untuk Pengembangan Pariwisata di Baubau
Benteng Keraton Wolio. Foto: Istimewa.

Baubau – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau tengah mencanangkan program tematik terkait bidang kepariwisataan, untuk pengembangan kawasan wisata Batu Sori dan Benteng Wolio. Dengan upaya ini, pemerintah optimis pariwisata akan meningkat di masa mendatang.

Hal ini dikatakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau, Roni Muhtar dalam sambutannya pada pelatihan digitalisasi branding pemasaran dan penjualan pada desa wisata, home stay, kuliner fotografi (DAK nonfisik) di Aula Hotel Mira, Baubau, Kamis (4/11/2021).

“Karena kita menganggap bahwa Batu Sori dan Benteng Wolio ini adalah ladang kita, tempat di mana kita bisa menumbuhkan dan meningkatkan perekonomian daerah kita. Tentunya, dengan banyaknya aspek yang bisa dimanfaatkan, mudah-mudahan di tahun 2022 sudah mulai lebih besar perhatian kita pada dua kawasan ini,” katanya

Pelatihan digitalisasi branding pemasaran dan penjualan pada desa wisata, home stay, kuliner fotografi (DAK nonfisik) di Aula Hotel Mira, Baubau.
Pelatihan digitalisasi branding pemasaran dan penjualan pada desa wisata, home stay, kuliner fotografi (DAK nonfisik) di Aula Hotel Mira, Baubau. Foto: Istimewa. (4/11/2021).

Menurutnya, jika Batu Sori, Benteng Wolio, dan Pantai Nirwana diberikan sentuhan pengembangan, maka geliat pariwisata Baubau akan tumbuh. Dengan demikian, perekonomian masyarakat juga ikut bertumbuh.

Pilihan untuk pengembangan industri pariwisata tersebut telah melalui kajian yang matang dari berbagai aspek, dan melibatkan sejumlah tenaga ahli dari berbagai disiplin ilmu.

“Untuk pengembangan sektor pariwisata, kita tetap memberikan perhatian yang lebih terutama mengenai anggaran. Ini adalah komitmen Pemerintah Kota Baubau dalam rangka meningkatkan industri pariwisata di Baubau,” ucapnya.

Penulis
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten