Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Education

Institut Sains Teknologi dan Kesehatan Aisyiyah Kendari Resmi Berdiri

Institut Sains Teknologi dan Kesehatan Aisyiyah Kendari Resmi Berdiri
SK izin operasional ISTEK Aisyiyah Kendari. Foto: Istimewa. (1/2/2022).

Kendari – Institut Sains Teknologi dan Kesehatan (ISTEK) Aisyiyah Kendari resmi berdiri sebagai perguruan tinggi teranyar di Sulawesi Tenggara (Sultra). Kampus ISTEK Aisyiyah berlokasi di Jalan Poros Bandara Haluoleo, Kecamatan Baruga, Kota Kendari.

Pendirian ISTEK Aisyiyah Kendari disetujui oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim melalui Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Sulawesi Selatan, Barat, dan Tenggara (Sultanbatara).

Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Andi Lukman menyerahkan Surat Keputusan (SK) Izin Pendirian ISTEK Aisyiyah Kendari bernomor 42/E/O/2022 kepada Ketua Pimpinan Wilayah Asyiyah (PWA) Sultra, Marlina Gazali di Gedung Serbaguna Aisyiyah, Selasa (1/2/2022).

Penyerahan SK izin operasional ISTEK Aisyiyah Kendari oleh LLDIKTI Wilayah IX di Gedung Serbaguna Aisyiyah Sultra. Foto: Istimewa. (1/2/2022).

Marlina mengungkapkan tahun ini ISTEK Aisyiyah Kendari akan mulai menerima mahasiswa baru untuk tiga jurusan, yaitu Jurusan Kimia, Tekonologi Informasi, dan Administrasi Rumah Sakit.

“Kami menargetkan tahun ini minimal akan ada 120 mahasiswa baru dengan rincian 40 orang tiap jurusan,” ungkapnya.

Sementara itu, Andi Lukman mengingatkan betapa pentingnya komponen dari sebuah perguruan tinggi seperti infrastruktur, pengelolaan, dan tenaga pengajar. Menurutnya, statuta yang berisi tanggung jawab dan wewenang para pengelola institusi wajib diunggah di Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti).

Baca Juga:  Ketum PP Muhammadiyah Resmikan Gedung UM Buton Convention Center

“Jika hal ini bisa dijalankan dengan baik, saya yakin Perguruan Tinggi yang baru ini akan terus berkembang menjadi lebih baik,” imbuhnya.

Perlu diketahui, ISTEK Aisyiyah Kendari menjadi satu dari tiga Perguruan Tinggi baru di Sultra diresmikan oleh LLDIKTI Wilayah IX. Dua lainnya yakni Politeknik Bombana dan Institut Teknologi Kelautan (ITK) Buton.

Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten