Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Sports

Turnamen Road Race LMA Cup 1 2022, IMI Muna: Jadi Kejuaran Pertama Setelah 10 Tahun

Turnamen Road Race LMA Cup 1 2022, IMI Muna: Jadi Kejuaran Pertama Setelah 10 Tahun
Pengecekan sirkuit oleh Bidang Roda Dua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Foto: Istimewa.

Muna – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Muna berkolaborasi dengan Laode Muhammad Aswin (LMA) Foundation akan menggelar kejuaraan LMA Cup 1 Road Race Open Championship 2022 pada 5 – 6 Maret mendatang. Kegiatan ini diadakan setelah 10 tahun vakum.

Ketua Koordinasi Wilayah (Korwil) IMI Muna, La Ode Miraj Purnomo, mengatakan event ini digelar sebagai respons dari arahan Ketua Umum IMI Sulawesi Tenggara (Sultra), Anton Timbang untuk aktif berkegiatan di wilayah masing-masing.

“Awalnya didasari arahan dari ketua umum, jadi kami berinisiatif menggelar event ini, setelah 10 tahun tidak ada balapan resmi yang dilaksanakan di Kota Raha,” katanya kepada Kendariinfo, Selasa (22/2).

Pengecekan sirkuit oleh Bidang Roda Dua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).
Pengecekan sirkuit oleh Bidang Roda Dua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Foto: Istimewa.

Lanjutnya, event ini akan menyahuti para penikmat olahraga balap motor di Kota Raha dan menjadi ajang penyaluran bakat juga hobi dari pembalap Sultra, serta sebagai pembuktian kesiapan Muna untuk turnamen-turnamen balap.

“Yang jadi konsentrasi kami juga bahwa di Muna saat ini dapat menjadi tempat yang aman bagi pengunjung, disinkronkan dengan jargon ‘Mai Te Wuna’,” lanjutnya.

Dia menjelaskan, ajang ini akan dihelat di Sarana Olahraga (SOR) La Ode Pandu, Kota Raha. Dengan panitia pelaksana dari beberapa klub mobil dan motor serta pemuda-pemudi di Kota Raha.

Baca Juga:  IJTI Cup III 2023 Ditutup Pj. Gubernur Sultra, Kontributor FC Keluar sebagai Juara

Untuk rangkaian acara dia menuturkan, terlebih dahulu akan digelar latihan bersama serta technical meeting (taklimat) satu hari sebelum lomba.

“Pendaftaran akan dibuka pada H-7 turnamen. Lalu Jumat (4/3) akan dilaksanakan latihan bersama. Kemudian, Sabtu (5/3) akan dimulai babak kualifikasi sampai hari Minggu,” tuturnya.

Selain itu, besaran hadiah akan dibahas pada saat taklimat bersama para pendaftar. Dia juga berharap, kegiatan ini bisa sukses diselenggarakan.

“Semoga bisa sukses, meskipun mungkin ada kendala yang dihadapi seperti faktor alam. Semoga penonton bisa terhibur,” harapnya.

Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten