Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Pasien Ditandu Lewati Jembatan Rusak di Buton

Pasien Ditandu Lewati Jembatan Rusak di Buton
Jembatan Ladongkula rusak saat berusaha dilalui oleh sebuah mobil truk. Foto: Istimewa. (6/2/2021).

Buton – Sebuah video menunjukkan mobil ambulance yang membawa seorang pasien harus berhenti akibat Jembatan Ladongkula rusak saat berusaha dilalui oleh sebuah mobil truk, kondisi jembatan nyaris rubuh setelah roda belakang mobil truk bermuatan pasir itu pun terperosok, Sabtu (6/2/2021).

Jembatan berstruktur kayu sepanjang kurang lebih 20 meter tersebut berlokasi di antara Desa Kakenauwe dan Waoleona, Kecamatan Lasalimu, Kabupaten Buton. Terlihat jembatan itu telah lapuk dan tak layak dilalui kendaraan bermuatan berat.

Seorang warga memberi informasi bahwa video berdurasi 02:39 menit itu terlihat seorang pasien dalam mobil diturunkan dan digopoh warga berjalan kaki dengan tandu melewati jembatan untuk dipindahkan ke kendaraan lain.

“Ini ceritanya petugas Babinkamtibmas kebetulan melintas, saat kejadian langsung turun dari motor bantu angkat pasien dalam mobil ambulance,” tulis akun WhatsApp Ardhy kepada Kendariinfo, Minggu (7/2/2021).

Sementara itu, Bupati Buton Tengah, La Bakry yang menerima informasi dari masyarakat langsung melakukan peninjauan ke lokasi dan mengatakan bahwa telah melaporkannya ke Pemerintah Provinsi untuk ditindak lanjuti.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten