Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Pemerintah

Haliana Tanggung Biaya Tiket Kapal CJH Wakatobi Pulang Pergi Kendari – Wanci

Haliana Tanggung Biaya Tiket Kapal CJH Wakatobi Pulang Pergi Kendari – Wanci
Bupati Wakatobi, Haliana, pada acara Bimbingan Manasik Haji Reguler di Aula Gedung Pusat Layanan haji dan Umrah Terpadu (PLHUT). Foto: Istimewa. (25/5/2022).

WakatobiBupati Haliana akan menanggung biaya tiket kapal 33 orang Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) pulang pergi Kendari – Wanci. Haliana mengatakan, tanggungan biaya tiket tersebut bersumber dari dana pribadinya.

“33 orang CJH menggunakan kapal Wakatobi – Kendari saya jamin tiketnya. Dari saya, bukan Pemda Wakatobi. Di Pemda Wakatobi kita tidak punya anggaran untuk itu,” kata Haliana pada acara Bimbingan Manasik Haji Reguler Tingkat Kabupaten Wakatobi Tahun 1443 H/2022 M di Aula Gedung Pusat Layanan haji dan Umrah Terpadu (PLHUT), Rabu (25/5/2022).

Dia menuturkan, hal tersebut sebagai bentuk rasa syukur setelah pemberangkatan CJH Wakatobi tertunda karena Pandemi Covid-19. Dengan dibukanya kesempatan bagi CJH, Haliana berharap para jemaah diberi kesehatan sehingga dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji.

CJH Wakatobi tahun 2022 mengikuti Bimbingan Manasik Haji Reguler di Aula Gedung Pusat Layanan haji dan Umrah Terpadu (PLHUT).
CJH Wakatobi tahun 2022 mengikuti Bimbingan Manasik Haji Reguler di Aula Gedung Pusat Layanan haji dan Umrah Terpadu (PLHUT). Foto: Istimewa. (25/5/2022).

“Itu sebagai wujud kesyukuran kita semua dan saya pribadi. Saya mohon dan menitip pesan, di samping kita mendoakan diri dan keluarga, kita doakan Kabupaten Wakatobi semoga dijauhkan dari bala bencana dan bahaya,” tuturnya.

Pemkab Wakatobi sendiri tahun ini memberangkatkan 33 CJH yang masing-masing berasal dari Kecamatan Wangiwangi 10 orang, Kecamatan Wangiwangi Selatan 7 orang, Kecamatan Kaledupa 3 orang, Kecamatan Tomia Timur 11 orang, dan Kecamatan Binongko 2 orang. Haliana pun mengucapkan selamat kepada 33 CJH yang akan berangkat ke tanah suci.

Baca Juga:  Konser Angga Dermawan hingga Dewa 19 di Kendari, Lautan Manusia Tumpah Ruah

“Selamat kepada seluruh jemaah calon haji Kabupaten Wakatobi yang mendapat kesempatan ke tanah suci. Kita bersyukur karena setelah dua tahun pemberangkatan kita tertunda karena pandemi. Alhamdulillah tahun ini kita mendapat kesempatan untuk melaksanakan ibadah haji,” pungkasnya.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten