Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Education

Ikuti Baitul Arqam Madya, Pemuda Muhammadiyah Siapkan Pemuda Negarawan di Sultra

Ikuti Baitul Arqam Madya, Pemuda Muhammadiyah Siapkan Pemuda Negarawan di Sultra
Kegiatan Baitul Arqam Pemuda Muhammadiyah Sultra. Foto: Istimewa.

Kendari – Sebanyak 15 orang kader Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Tenggara (Sultra) dari beberapa perwakilan kabupaten/kota mengikuti Baitul Arqam Madya sejak tanggal 27 hingga 29 Mei 2021 di Kota Kendari.

Mengusung tema “Pemuda Negawaran untuk Sultra Maju”, Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Sultra, La Ode Azizul Kadir menjelaskan bahwa fokus mereka menyiapkan pemuda negarawan yang akan menjadi teladan baru bagi bangsa.

“Hari ini kita menggali masalah yang sangat serius yaitu krisis keteladanan, maka fokus gerakan pemuda negarawan bagi Pemuda Muhammadiyah akan diarahkan menciptakan negarawan-negarawan muda yang disiapkan untuk menjadi teladan-teladan baru bagi bangsa Indonesia,” kata Azizul kepada Kendariinfo, Senin (7/5/2022).

Kegiatan Baitul Arqam Pemuda Muhammadiyah Sultra.
Kegiatan Baitul Arqam Pemuda Muhammadiyah Sultra. Foto: Istimewa.

Selain itu, menurut Azizul negarawan ini akan dibentuk melalui perkaderan pemuda untuk menjawab tantangan zaman.

“Kaderisasi yang dilakukan hari ini merupakan suatu keharusan untuk dilaksanakan dalam rangka menjawab tantangan zaman yang semakin kompleks,” tambahnya.

“Maka kaderisasi Pemuda Muhammadiyah dituntut untuk menjawab permasalahan yang dihadapi oleh anak muda di bangsa ini,” tutupnya.

Di samping itu, Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Shaleh juga menekankan agar pemuda lebih siap untuk menjadi pemimpin di masa depan.

Baca Juga:  Beauty Kendari Kampus Baru Relaunching dengan Konsep Baru yang Lebih Luas dan Lengkap

“Melalui proses perkaderan seperti ini, akan membentuk saudara-saudara semua menjadi pemimpin yang matang di masa depan,” ucapnya.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten