Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Sepekan Belum Ditemukan, Pencarian 1 Korban Tenggelam di Sungai Lasolo Konut Ditutup

Sepekan Belum Ditemukan, Pencarian 1 Korban Tenggelam di Sungai Lasolo Konut Ditutup
Pencarian hari terakhir terhadap korban tenggelam di Sungai Lasolo, Konawe Utara. Foto: Istimewa. (14/12/2022).

Konawe Utara – Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) atau Basarnas Kendari menutup pencarian terhadap satu korban tenggelam di Sungai Lasolo, Desa Laronanga, Kecamatan Andowia, Kabupaten Konawe Utara (Konut) pada Rabu (14/12/2022). Pasalnya, selama sepekan dilakukan pencarian, korban belum juga ditemukan. 

Humas KPP Kendari, Wahyudi mengatakan, korban yang belum ditemukan bernama Aslan (21). Mengingat Ops SAR telah memasuki hari ketujuh dan tidak diketemukannya tanda-tanda keberadaan korban, maka Tim SAR menghentikan pencarian tersebut. 

“Tidak ada tanda-tanda keberadaan korban. Setelah dilakukan koordinasi dengan pihak terkait termasuk keluarga korban, pencarian ditutup dan dinyatakan selesai,” ujarnya. 

Kendari demikian, Wahyudi menyebut, jika di kemudian hari ditemukan tanda-tanda keberadaan korban, maka Tim SAR akan kembali melakukan evakuasi terhadap korban. Untuk seluruh tim yang telah melakukan pencarian selama sepekan ini, semuanya telah dikembalikan ke satuan masing-masing. 

Sebelumnya, kakak beradik asal Desa Buke, Kecamatan Buke, Kabupaten Konsel terbawa arus dan tenggelam di Sungai Lasolo pada Kamis (8/12). Kakak bernama Aslan, sedangkan yang adik bernama Erik (17). 

Peristiwa ini bermula saat Erik lompat ke dalam Sungai Lasolo, tiba-tiba ia terbawa arus. Kakaknya yang bernama Aslan ingin membantu adiknya, tapi justru keduanya terbawa arus dan tenggelam.

Baca Juga:  Polemik Tambang Pasir Nambo Kendari, Tim Terpadu Cari Solusi agar Warga Tidak Kehilangan Pekerjaan

Sehari setelah kejadian atau Jumat (9/22)  korban Erik, ia berhasil ditemukan namun kondisinya telah meninggal dunia. Sedangkan Aslan, hingga saat ini belum ditemukan. 

Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten