Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Hadapi Nataru 2023, Sekda Kendari Imbau Masyarakat Hargai Ibadah Umat Kristiani

Hadapi Nataru 2023, Sekda Kendari Imbau Masyarakat Hargai Ibadah Umat Kristiani
Sekda Kota Kendari, Ridwansyah Taridala saat diwawancarai oleh awak media di salah satu hotel di Kendari. Foto: Hasmin Ladiga/Kendariinfo. (14/12/2022).

Kendari – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Ridwansyah Taridala mengimbau kepada masyarakat Kota Lulo dalam menghadapi Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2023 agar senantiasa menjaga kekondusifan serta menghargai umat kristiani yang akan beribadah.

“Saat ini, saudara-saudara kita umat kristiani sudah mulai melakukan ibadah-ibadah mereka sesuai dengan tradisi keagamaan mereka. Kita yang non-kristiani wajib memberikan dukungan,” katanya saat diwawancarai awak media, Rabu (14/12/2022).

Natal menjadi salah satu agenda keagamaan yang sangat penting bagi umat kristiani, sehingga Sekda Kendari itu mewanti-wanti agar tidak ada oknum yang membuat Kota Kendari tidak kondusif.

“Kalau daerah kita kondusif, maka saudara-saudara kita yang menjalankan ibadah Natal sampai dengan Tahun Baru 2023 tetap aman,” lanjutnya.

Untuk warga Kota Kendari maupun warga luar yang ingin masuk dan keluar Kota Kendari, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari tidak akan melakukan pembatasan tetapi harus tetap menaati aturan-aturan yang berlaku.

“Misalnya kalau sekadar untuk hiburan keluarga, komunitas, atau kelompok lainnya silakan. Tetapi yang sifatnya arak-arakan sebaiknya ditiadakan karena itu bisa memantik permasalahan,” lanjutnya.

Sejauh ini, Pemkot Kendari dan Forum Komunikasi Organisasi Daerah (Forkopimda) telah melakukan rapat koordinasi untuk menentukan strategi pengamanan Nataru 2023.

Baca Juga:  Kerugian Kebakaran Kantor Dinas Sosial Kendari Ditaksir Senilai Rp1 Miliar

“Kita ingin memberikan rasa nyaman, bagi saudara-saudari kita umat kristiani, mereka bisa fokus dan konsentrasi serta tenang dalam menjalankan ibadahnya,” pungkasnya.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten