Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Kendari

Tak Berpenghuni, Kantor Bapera Sultra Dirusak saat Damkar Kendari Padamkan Api

Tak Berpenghuni, Kantor Bapera Sultra Dirusak saat Damkar Kendari Padamkan Api
Detik-detik anggota Damkar Kendari merusak pintu masuk Kantor Bapera Sultra saat kebakaran. Foto: Herlis Ode Mainuru/ Kendariinfo. (17/2/2023).

Kendari – Tak berpenghuni saat terjadi kebakaran, Kantor Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang terletak Jalan Saranani, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) dirusak saat anggota Pemadam Kebakaran (Damkar) Kendari memadamkan api, Jumat (17/2/2023).

Perusakan pintu kantor dilakukan karena kebakaran Toko Cahaya Gemilang Jaya dikhawatirkan akan merambat ke kantor tersebut. Apalagi, gumpalan asap mulai berterbangan dan memadati setiap ruangan yang ada di dalam Kantor Bapera Sultra itu.

Berdasarkan pantauan Kendariinfo, Tim Damkar Kendari sempat kesulitan saat memadamkan api. Pasalnya, gedung yang dikepung asap dan ditempati oleh Kantor Bapera Sultra tertutup rapat. Tim pun langsung merusak kunci dan membobol pintu masuk kantor tersebut dengan alat yang telah disediakan.

Tiga ruko yang dipadamkan oleh Damkar Kendari saat api dan gumpalan asap memadati kawasan tersebut.
Tiga ruko yang dipadamkan oleh Damkar Kendari saat api dan gumpalan asap memadati kawasan tersebut. Foto: Herlis Ode Mainuru/ Kendariinfo. (17/2/2023).

Setelah terbuka, Kantor Bapera Sultra tampak sepi dan tidak ada aktivitas di dalamnya. Anggota pemadam pun langsung memasuki kantor hingga ke lantai 3 untuk memadamkan api agar tidak merambat luas.

Kabid Penyelamatan Damkar Kendari, Dermawan saat ditemui Kendariinfo mengatakan bahwa pihaknya sempat mengalami kesulitan saat melakukan proses pemadaman, akhirnya api berhasil dipadamkan setelah 4 unit mobil Damkar Kendari diturunkan di lokasi kejadian.

Baca Juga:  Kebakaran Gudang Kopra di Kendari Tak Ada Korban Jiwa tapi Kerugian Ditaksir Capai Rp2,5 Miliar

“Ada 4 unit mobil pemadam yang kami turunkan di lokasi ,” ujarnya.

Sementara itu, pemilik Toko Cahaya Gemilang Jaya, Remon mengatakan bahwa api berasal dari lantai 3 rukonya. Tetapi, ia tidak mengetahui pasti penyebab kebakaran tersebut.

“Di lantai 3 itu hanya ada ruangan kosong dengan kamar 1 ruangan. Sumber api dari lantai 3 itu, yang pertama tahu orang tua saya,” katanya.

Usai melihat kobaran api, Remon berusaha menyelamatkan barang-barang berharga sebelum meminta bantuan Damkar Kendari.

Belum diketahui pasti jumlah kerugian yang ditimbulkan. Saat ini, api dan gumpalan asap yang memadati 3 ruko yakni Toko Cahaya Gemilang Jaya, Fira Mart, dan Kantor Bapera Sultra telah diatasi oleh anggota Damkar Kendari.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten