Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Terjaring Razia saat Balap Liar, Puluhan Motor Berknalpot Bogar di Kendari Diamankan Polisi

Terjaring Razia saat Balap Liar, Puluhan Motor Berknalpot Bogar di Kendari Diamankan Polisi
Puluhan sepeda motor yang terjaring razia saat menggelar balapan dan gunakan knalpot bogar di Kendari. Foto: Istimewa. (26/2/2023).'

Kendari – Puluhan sepeda motor yang menggunakan knalpot bogar di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) diamankan polisi setelah terjaring razia saat akan melakukan aksi balapan liar, Minggu (26/2/2023) dini hari.

Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas (Lantas) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari, AKP Muchsin mengatakan bahwa knalpot bogar ini diamankan karena adanya keluhan warga sekitar yang merasa resah dengan aksi balapan liar.

“Totalnya ada 37 unit semua,” ujarnya.

Usai diamankan, puluhan sepeda motor ini dibawa Kantor Pos Satlantas Polresta Kendari untuk dilakukan pendataan, sanksi tilang, dan pengendaranya diberikan edukasi.

“Untuk sanksi tilang kami sudah terapkan sesuai atensi pimpinan khususnya balapan liar, knalpot bogar, TNKB tidak sesuai, tidak dipasang ataupun palsu,” tegasnya.

Apabila di kemudian hari, pengendara sepeda motor ini masih ditemukan melakukan pelanggaran yang sama, maka pihaknya akan menerapkan sanksi tegas sesuai peraturan yang berlaku.

Untuk mengantisipasi hal serupa, Muchsin mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar termasuk para pengendara yang telah melanggar agar melengkapi semua kebutuhan motor yang digunakan.

Baca Juga:  Staf Notaris di Konsel Diduga Cabuli Gadis di Bawah Umur

“Saya mengajak semua masyarakat, mari jaga bersama kamtibmas di Kota Kendari,” pungkasnya.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten