Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Buton

Breaking News: Kapal Muat Rombongan Warga Meriahkan HUT Buteng Tenggelam, 15 Orang Tewas

Breaking News: Kapal Muat Rombongan Warga Meriahkan HUT Buteng Tenggelam, 15 Orang Tewas
Sejumlah jenazah yang tenggelam di Perairan Desa Lagili Buton Tengah (Buteng). Foto: Istimewa. (24/7/2023).

Buton Tengah – Kapal penumpang bermuatan rombongan warga yang memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9 Buton Tengah (Buteng) tenggelam di Perairan Desa Lagili, Kecamatan Mawasangka Timur, Senin (24/7/2023) sekira pukul 01.00 Wita. Akibat kejadian itu, 15 orang dikabarkan meninggal dunia. 

Informasi yang dihimpun Kendariinfo, kapal tersebut ditumpangi oleh rombongan warga yang menyaksikan HUT ke-9 Buteng di lapangan Lakorua, Kecamatan Mawasangka Tengah. 

Usai memeriahkan HUT tersebut, rombongan warga ini menumpangi kapal penumpang yang bergerak dari arah Pelabuhan Lanto, Kecamatan Mawasangka Tengah menuju Jembatan Lagili, Mawasangka Timur.

Kapal penyeberangan yang tenggelam di Buton Tengah.
Kapal penyeberangan yang tenggelam di Buton Tengah. Foto: Istimewa.

Sesampainya di lokasi kejadian, kapal yang diduga over kapasitas ini karam di Perairan Desa Lagili. Akibatnya, kapal tenggelam dan 15 dikabarkan meninggal dunia dan 6 orang lainnya selamat. 

“Iya betul, data sementara 15 meninggal dunia, 6 selamat,” kata Humas Kantor Pertolongan dan Pencarian (KPP) Kendari, Wahyudi saat dikonfirmasi Kendariinfo. 

Ia menambahkan, pihaknya belum mengetahui pasti berapa total penumpang yang ada di dalam kapal itu. Akan tetapi, selain 21 orang ini, masih ada korban yang hingga saat ini masih dilakukan pencarian oleh anggota KPP Kendari dibantu nelayan setempat, TNI – Polri bersama warga lainnya. 

Baca Juga:  Bawa Sajam dan Buat Onar di Rumah Kontrakan, 3 Pria di Konawe Dibekuk Polisi

“Sisanya masih dilakukan pencarian,” bebernya. 

Belum diketahui pasti identitas para korban, KPP Kendari pun tengah fokus melakukan pencarian sembari mengumpulkan data-data para korban. 

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten