Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Dikbud Sultra bersama Korem 143 HO Tinjau Pengerjaan Bendera 17 Km untuk HUT ke-78 RI

Dikbud Sultra bersama Korem 143 HO Tinjau Pengerjaan Bendera 17 Km untuk HUT ke-78 RI
Suasana peninjauan penjahitan bendera merah putih sepanjang 17 km di SMKN 4 Kendari oleh Dikbud Sultra dan Korem 143 HO. Foto: Hasmin Ladiga/Kendariinfo. (11/8/2023).

Kendari – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama dengan Korem 143 Halu Oleo (HO) meninjau pengerjaan bendera merah putih sepanjang 17 kilometer (km) yang akan dibentangkan pada momen Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI) mendatang.

Kunjungan tersebut dilakukan di dua sekolah yang ada di Kota Kendari yakni SMKN 3 Kendari dan SMKN 4 Kendari. Keduanya merupakan sekolah yang diberikan tugas untuk menjahit bendera merah putih.

Kepala Dikbud Sultra, Yusmin mengatakan pengerjaan bendera masih terus dikejar, dan saat ini sudah ada sekira 8,9 km yang sudah selesai dikerjakan.

Kepala Dikbud Sultra, Yusmin saat diwawancarai Kendariinfo.
Kepala Dikbud Sultra, Yusmin saat diwawancarai Kendariinfo. Foto: Hasmin Ladiga/Kendariinfo. (11/8/2023).

“Hari ini, masih terus dijahit dan di kerjakan, ketika selesai insyaallah 15 Agustus 2023 nanti kami akan bentangkan,” jelasnya, Jumat (11/8/2023).

Selain dua sekolah di Kendari, Dikbud Sultra juga memberikan tugas pada tiga sekolah kejuruan lain untuk membantu penjahitan bendera. Tiga sekolah tersebut yakni SMKN 1 Kolaka, SMKN 1 Unaaha, dan SMKN 1 Baubau.

Menurutnya kesiapan pengibaran bendera sepanjang 17 km yang membentang dari Konawe Selatan hingga Kota Kendari sejauh ini sudah mencapai 95 persen. Pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak untuk kelancaran kegiatan tersebut.

Baca Juga:  Ikut Musabaqah Hifzhil Qur'an di Dubai, Santri asal Kolaka Ini Juara 3

Sementara itu, Kasi Intel Kasrem 143 HO, Letkol Inf Gatot Teguh Waluyo mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Dikbud Sultra untuk membantu melakukan pengamanan saat kegiatan nanti.

Kasi Intel Kasrem 143 HO, Letkol Inf Gatot Teguh Waluyo saat diwawancarai Kendariinfo.
Kasi Intel Kasrem 143 HO, Letkol Inf Gatot Teguh Waluyo saat diwawancarai Kendariinfo. Foto: Hasmin Ladiga/Kendariinfo. (11/8/2023).

“Kami bersinergi untuk bisa mengamankan agar nantinya saat pembentangan bendera bisa berjalan lancar dan kondusif,” katanya.

Selain pembentangan bendera sejauh 17 km, dia juga menyampaikan bahwa akan ada pembentangan bendera sepanjang 78 meter yang akan dilaksanakan di Pantai Toronipa.

“Untuk pembentangan di laut, nantinya kita akan dibantu anak-anak sekolah. Nantinya kami juga akan bentuk berbagai formasi,” jelasnya.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten