Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Popnas XVI 2023: Kontingen Taekwondo Sultra Sumbang 2 Perunggu

Popnas XVI 2023: Kontingen Taekwondo Sultra Sumbang 2 Perunggu
Dua atlet Taekwondo Sultra bersama sang pelatih usai meraih medali perunggu. Foto: Istimewa.

Olahraga – Kontingen cabang olahraga (cabor) Taekwondo Sulawesi Tenggara (Sultra) menyumbangkan dua medali perunggu pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI di Sumatra Selatan, yang berlangsung sejak 28 – 31 Agustus 2023.

Dua medali perunggu tersebut dipersembahkan oleh pelajar asal SMPTQ Muadz Bin Jabal, Gibraldi Al Muizu dan pelajar dari SMAN 1 Kendari, Nur Ainur Mars.

Pelatih Taekwondo Sultra, M. Hasani kepada Kendariinfo mengatakan, capaian yang diraih oleh atlet-atletnya sudah sesuai dengan apa yang mereka targetkan.

“Dengan materi atlet dan lawan-lawan kuat yang kami hadapi, hasil ini sudah cukup,” katanya, Jumat (1/9).

“Kemarin di semifinal ketemu dengan Jawa Barat. Jawa Barat dari dulu memang atletnya bagus-bagus dan sudah banyak pengalaman di event nasional,” tambahnya.

Hasani menambahkan, Kontingen Taekwondo Sultra menurunkan sebanyak 11 atlet yang terdiri dari 9 atlet kategori kyorugi dan 2 atlet kategori poomsae.

Walaupun hanya meraih dua perunggu, Hasani menyebut dirinya sangat bersyukur dan bangga kepada para atletnya yang sudah berjuang dengan kemampuan terbaik yang mereka miliki.

Baca Juga:  2 Atlet Kick Boxing Sultra Matangkan Persiapan Menuju PON 2024

“Alhamdulillah, amat bersyukur mengingat cabor ini adalah cabor yang sangat susah dapat medali, tapi alhamdulillah mereka buktikan bahwa Sultra bisa bersaing di kancah nasional,” imbuhnya.

Dia berharap, ke depan pemerintah dapat lebih memperhatikan atlet-atlet seperti menyediakan fasilitas latihan yang dekat dengan pusat kota sehingga tidak sulit untuk diakses.

“Ke depannya mungkin pemerintah lebih memperhatikan atlet-atlet. Karena mereka latihan jauh dari pusat kota dan sekaligus bisa mendanai, karena jujur kita pakai dana sendiri-sendiri,” pungkasnya.

Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten