Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Kendari

Anton Timbang Resmi Dilantik Jadi Ketua Kadin Sultra Periode 2021 – 2026

Anton Timbang Resmi Dilantik Jadi Ketua Kadin Sultra Periode 2021 – 2026
Ketua Kadin Sultra, Anton Timbang saat ditemui usai pelantikan. Foto: Hasbir/Kendariinfo. (30/3/2021).

Kendari – Mendapat penjagaan ketat dari aparat kepolisian, ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) beserta para pengurus periode 2021 – 2026 resmi dilantik di Hotel Claro Kendari, Selasa (30/3/2021).

Pelantikan yang digelar dengan pengamanan dan penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat itu berjalan lancar dengan dihadiri beberapa tokoh penting.

Di antaranya, Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia, Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan Roeslani, Gubernur Sultra Ali Mazi, Anggota DPR RI Rusda Mahmud, hingga unsur Forkopimda lainnya di Sultra.

Anton Timbang saat dilantik di Hotel Claro Kendari.
Ketua Kadin Sultra, Anton Timbang saat dilantik di Hotel Claro Kendari. Foto: Kadin Indonesia. (30/3/2021).

Gubernur Sultra, Ali Mazi mengatakan, dalam penyusuan program kerja Kadin yang baru dilantik tersebut dapat menjual potensi yang dimiliki para UMKM. Sehingga menjadikan UMKM di Sultra menjadi lebih besar dan maju.

“UMKM ini menjadi salah satu investasi terbesar di daerah kita, kalau kita kelola dengan baik. Jadi dengan adanya pengurusan Kadin ini dapat menjadi corong bagi pemerintah sehingga menjadi angin segar perekonomian kita,” ungkap Ali Mazi saat ditemui usai menghadiri pelantikan Kadin Sultra, Selasa (30/3/2021).

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua Kadin Sultra, Anton Timbang mengatakan, pihaknya akan terus berusaha membangkitkan semangat para pengusaha lokal di Sultra untuk terus meningkatkan perekonomian di Bumi anoa.

Baca Juga:  Hingga September 2024, Penyaluran Dana Desa di Sultra Capai Rp1,3 Triliun

“Kita akan persiapkan kinerja kita, sebentar setelah acara ini kita akan langsung menggelar Rakerda perdana kita,” ucap pria yang akrab disapa AT.

Lanjut AT, ia menyebutkan telah begitu banyak pelaku UMKM yang ikut terdampak akibat Pandemi Covid-19 yang mewabah selama lebih dari setahun ini.

Oleh itu, ia mengatakan, Kadin Sultra akan menjadi jembatan untuk bersinergi mewujudkan pemulihan ekonomi bersama para pelaku usaha serta pemerintah daerah di Sultra.

Penulis
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten